Silabus Karya KKG PAI MI Aceh Besar Mulai Dibedah POKJAWAS Madrasah

  • Whatsapp

Aceh Besar – Kelompok Kerja Guru (KKG) PAI MI Aceh Besar menggelar Bedah Silabus bersama Kelompok Kerja Pengawas Madrasah Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar, di Takengon, Sabtu (12/12/20)

Silabus Karya Pengurus KKG PAI MI Aceh Besar tersebut merupakan salah satu Program Kerja pengurus yang diharapkan menjadi acuan bagi para guru Pendidikan Agama Islam di Madrasah Ibtidaiyah.

Read More





kegiatan yang dilaksanakan seiring berlangsungnya Rapat Kerja Kelompok Kerja Pengawas (Pokjawas) Madrasah Kemenag Aceh Besar Tahun 2020, yang turut dihadiri oleh ketua Pokjawas; Tarmizi S. Ag, M. Si, Fitriah S. Ag, MA, Ratna Zaidah, S. Ag. M. Pd, Suwarni, S. Pd. I, MA, Mohd. Nur, S. Pd. I, Rosyidah Lubis, S. Ag. MA, Agustiar, S. Ag, M. Pd, Alwi, S. Ag, Darwati, S. Ag, Drs. Najmuddin, Dra Khairani, M. Pd, Nuraini, S. Ag. M. Ag.

Ketua Koordinator Silabus KKG PAI Aceh Besar, Ibu Nurhafizah MA mengatakan bahwa silabus yang dibedah oleh Pokjawas Madrasah Aceh Besar tersebut adalah harapan dari seluruh pengurus yang telah selesai menyusun Silabus agar dapat dibedah terlebih dahulu sebelum disahkan.

“Tahap pertama, kita meminta masukan dari para pengawas, Jumat 04/12 telah kami serahkan seluruh berkas berupa SKL, KI, KD kurikulum PAI dan B. Arab sesuai KMA 183 & 184 tahun 2019 yang sudah kami susun dalam Program Tahunan, Program Semester, Silabus, dan KKM pada seluruh Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Madrasah Ibtidaiyah yang meliputi mata pelajaran Fiqh, Qur’an Hadits, SKI, Aqidah Akhlak dan Bahasa Arab” Ujar Nurhafizah

Nurhafizah juga menambahkan bahwa silabus ini telah diserahkan secara resmi pada Silaturrahmi Pengurus bersama pengawas yang langsung diterima oleh Ibu Suwarni,.S.Pd.I, MA.

Ketua Kelompok Kerja Pengawas Aceh Besar, Bapak Tarmizi S.Ag,.M.Si mengucapkan apresiasi atas usaha yang telah dilakukan oleh pengurus KKG PAI Aceh Besar dalam mewujudkan Pendidikan Agama Islam di Madrasah Aceh Besar sebagai symbol dan Ikon terbaik menuju Madrasah hebat dan bermartabat.

“Alhamdulillah apa yg bapak ibu pengurus KKG MI Aceh Besar lakukan sudah menunjukkan kreatifitas guru PAI, pengembangan silabus yg dihasilkan sudah baik dan sangat membantu guru-guru walaupun ada beberapa bagian kecil yg harus di revisi” Ujar Tarmizi

Selain itu, Tarmizi juga berharap bahwa silabus tersebut bisa menjadi acuan bagi seluruh guru PAI se Aceh Besar dan KKG PAI MI akan terus berusaha meningkatkan kreatifitas dan inovasi dalam memajukan pendidikan kita di Madrasah.

Sementara Ketua KKG PAI MI Aceh Besar, Rifki Ismail, S.Ag didampingi Sekretaris, M. Khanif Asmara S.HI, mewakili seluruh pengurus mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh Pengurus POKJAWAS Madrasah Aceh Besar yang telah memberikan perhatian khusus dengan menjadikan kegiatan bedah Silabus KKG PAI sebagai salah satu agenda dari Rapat Kerja Pokjawas Madrasah Aceh Besar Tahun 2020.

“Kami Sangat Berbahagia dan mengucapkan terimakasih banyak dan akan berusaha semaksimal mungki segera dapat memperbaiki beberapa catatan dan revisi yang harus diperbaiki, demi terwujudnya sebuah silabus yang baik, sempurna dan bermanfaat bagi seluruh guru PAI dan Bahasa Arab di Aceh Besar pada khususnya” Ujar Rifki

Terkahir Rifki menyampaikan bahwa kegiatan tersebut adalah bedah tahap pertama, dengan harapan nantinya setelah dilakukan revisi direvisi dapat segera bisa disahkan dan dicetak untuk disebar luaskan.

“Sesuai Program Kerja, Desember ini kami berharap Silabus ini bisa disahkan oleh Kakankemenag Aceh Besar, baru setelah itu kami akan melanjutkan ke tahap pembuatan dan penyusunan Modul Mapel Pendidikanan Agama Islam (PAI) dan Bahasa Arab Madrasah Ibtidaiyah” tutup Rifki

Related posts