SMPN 1 Sukamakmur Terpilih sebagai Peserta PISA di Aceh Besar

  • Whatsapp

Aceh Besar – SMPN 1 Sukamakmur terpilih sebagai peserta Program for International Student Assessment (PISA) dalam lingkup Disdikbud Aceh Besar.

Kepala SMPN 1 Sukamakmur, Mukhtar SPd saat ditemui di tempat pelaksanaan tes, Senin (29/3/2021) mengatakan kegiatan ini merupakan program Internasional yang dilaksanakan oleh ICW.

“Kegiatan tersebut diikuti 40 sekolah SMP dan SMA negeri/swasta seluruh Indonesia dari lima provinsi, “katanya.

“Untuk lingkup Disdikbud Aceh Besar SMPN 1 Sukamakmur merupakan satu-satunya sekolah yang terpilih, namun ada sekolah satu lagi di jenjang SMA yaitu SMAN 1 Darul Imarah, “ujar Mukhtar.

Kegiatan ini dimanage oleh proktor sekolah dan dimonev oleh Disdikbud Aceh Besar serta Disdik Aceh.

“Untuk siswa sendiri diambil dari kelahiran 2005-2006 yang dipilih secara acak oleh Kemendikbud melalui Data Pokok Pendidikan (Dapodik) sekolah, “lanjutnya.

Hasil dari tes ini nantinya menjadi suatu indikator pendidikan dunia yang diambil sampelnya di Indonesia.

“Semoga anak-anak dapat menjawab dengan maksimal sehingga menjadi hasil terbaik untuk pendidikan di Aceh khususnya dan Indonesia pada umumnya, “harap Mukhtar yang juga selaku ketua MKKS SMP ini.

Mukhtar juga mengharap semoga ke depan lebih banyak lagi sekolah yang terpilih dalam program tiga tahunan ini. “Terakhir program ini dilaksanakan pada Tahun 2018, untuk selanjutnya akan dilaksanakan pada Tahun 2024, “pungkasnya.[]

  • Whatsapp

Related posts