SMPN 2 Ingin Jaya Laksanakan Diniyah Pertama

  • Whatsapp

Aceh Besar –  Bulan Suci Ramadhan adalah bulan penuh keberkahan, bulan penuh ampunan. bulan suci ramadhan bukanlah bulan untuk tidur dan bermalas-malasan, karena sebenarnya ramadhan adalah bulan untuk mengejar cintanya Allah.

Bulan suci Ramadhan akhir-akhir ini hanya menjadi bulan dengan tradisi ngebuburit saja padahal kalau kita membaca sejarahnya, perang badar terjadi di bulan suci ramadhan, dan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pun dibulan Ramadhan. tentunya ramadhan menjadi bulan yang penuh semangat, bukannya bulan mageran.

Read More





Dalam menjalani bulan suci Ramadhan 1442H, SMPN 2 Ingin Jaya memberlakukan jam belajar Dinul Islam Ramadhan, jadwal belajar dimulai tanggal 15 April sampai dengan 30 April 2021. pelajaran dimulai dengan Tahsin Al Quran, Shalat Dhuha bersama di Masjid Nurul Huda Blang Bintang, dan dilanjutkan pelajaran terakhir yaitu pelajaran Agama.

kegiatan belajar Dinul Islam Ramadhan ini dilaksanaknan dengan metode shift atau gelombang. untuk kegiatan belajar pertama diikuti oleh kelas VIIA, VIIB, VIIC, dan VIID, untuk masing-masing leting belajar selama dua hari yaitu hari kamis dan jumat, dan untuk kelas VIII dimulai dihari Sabtu dan Senin.

Tentunya kegiatan belajar mengajar ini bisa berlangsung sampai dengan selesai, tentunya dengan semangat yang membara, karena ramadhan bulan Allah lipatgandakan pahala,
Seseorang yang rutin membaca Alquran akan mendapatkan pahala yang berlipat ganda.

Dari Aisyah ra, Rasulullah SAW bersabda, “Yang mahir membaca Al-quran bersama malaikat yang terhormat dan yang membaca Al-quran sedangkan ia terbata-bata serta mengalami kesulitan, maka baginya dua pahala.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Selain itu, Rasulullah SAW bersabda sebagai berikut: “Barangsiapa yang membaca satu huruf dari Alquran maka ia akan mendapat satu kebaikan dan dari satu kebaikan itu berlipat menjadi sepuluh kebaikan. Aku tidak mengatakan alif lam mim sebagai satu huruf. Akan tetapi alif satu huruf, lam satu huruf dan mim satu huruf.” (HR. Bukhari).

Semoga kita menjadi hamba yang beruntung dalam suci Ramadhan. Aamiin.

Related posts