SSB Garuda Muda Hadir di Kota Jantho

  • Whatsapp

Aceh Besar – Sekolah Sepak Bola (SSB) Garuda merumput di Stadion Mini Jantho Sport Center (JSC), dimana sebelumnya di tempat itu dihelat Pora 2018.

Ketua Umum SSB Garuda Muda Jantho, Firdaus. SPd, Minggu (31/10/2020) kepada media ini mengatakan pada awalnya Mengaku terkesima dengan keindahan Stadion Mini Kota Jantho.

Ia bersama 3 Orang rekannya, Maulidia, Ahyar dan Sayed Fadhil berinisiatif memajukan dan menghidupkan kembali semangat berolahraga di Kota Jantho terutama sepakbola di stadion tersebut.

Pada 27 Agustus 2020 SSB Garuda Muda Jantho resmi dibentuk, dan latihan perdana dilaksanakan pada 7 September 2020.

“Alhamdulillah mendapat respon positif dari masyarakat sekitar Kota Jantho dan kini sore hari pun di lintasan trek atletik sudah banyak orang jogging sore karena sudah ramai setiap sorenya di lapangan ada anak-anak berlatih sepakbola, “kata Firdaus.

Lanjut Firdaus, SSB Garuda muda Kota Jantho kini sudah memiliki 25 Siswa lebih yang berlatih setiap sore pada Senin, Selasa, Rabu dan Jumat.

Firdaus bersama teman temannya mengaku akan membuat SSB ini menjadi SSB Percontohan di Aceh.

Sejauh ini ia mengaku menggunakan dana pribadi dan dukungan Iuran/SPP ia manfaatkan untuk membeli fasilitas latihan dan kebutuhan operasional lainnya.

Meski baru berjalan 2 bulan, SSB Garuda Muda baru saja menyelesaikan Festival New Normal di Jantho, dengan mengundang tamu dari Banda Aceh yaitu SSB Barona, kemudian SSB Pordesi Ie Alang.

Tidak menutup kemungkinan, jika kedepan sudah ada izin pemakaian ruangan dan sekretariat untuk belajar anak-anak akan kita beri pengetahuan khusus seperti ilmu agama dan pengembangan karakter setelah itu salat Ashar usai itu baru masuk sesi latihan sepak bola.

Itu dilakukan bertujuan agar program ini berjalan lurus dengan Visi Misi Kabupaten Aceh besar untuk membangun budaya berolahraga dan masyarakat yang berkarakter islami, “pungkas Firdaus.

Related posts