Tanah KUA Lhoong Dihibah untuk Kemenag

  • Whatsapp

Aceh Besar – Terhitung mulai selasa (9 pebruari 2021) Jalaluddin MA dilantik sebagai Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Simpang Tiga Aceh Besar setelah sebelumnya menjabat sebagai Kepala KUA Kecamatan Lhoong sejak tahun 2018.

Ada satu hal yang berbeda pada acara pelantikan dan serah terima 3 kepala KUA yang di laksanakan di gedung PLHUT Kemenag. Setelah acara pelantikan, Jalaluddin MA langsung menyodorkan bundel kuning berisi akta hibah tanah KUA Lhoong kepada Kakankemenag Aceh Besar H Abrar Zym.

Tanah KUA Lhoong terletak di Gampong Lamjuhang yang berada di samping Masjid Besar Kecamatan Lhoong mempunyai luas 850 meter selama ini berstatus milik masyarakat Lhoong.

Dengan pendekatan yang di lakukan oleh Jalaluddin MA kepada tokoh tokoh masyarakat Lhoong akhirnya membuahkan hasil sehingga tanah tersebut dihibahkan untuk Kementerian Agama yang dibuktikan dengan akta hibah yang disahkan oleh Camat Lhoong Drs Rauza Das selaku Pejabat pembuat akta tanah.

Menurut Camat Lhoong Drs Rauza Das, pihaknya bersama masyarakat telah berkomitmen utk menghibahkan tanah KUA sehingga dapat di maksimalkan untuk kepentingan pembangunan di masa mendatang. Dengan kondisi geografis Kecamatan Lhoong yang berada di ujung barat wilayah Aceh Besar dan jauh dari ibukota Kabupaten, maka gedung KUA perlu di bangun dengan maksimal untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat.

Kakankemenag Aceh Besar H Abrar Zym di dampingi Kasubbag Tata Usaha H Khalid Wardana merasa terharu atas penyerahan hibah tanah KUA Lhoong dan mengucapkan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada Jalauddin MA yang akan pindah tugas ke Kecamatan Simpang Tiga.

Abrar Zym berharap agar terobosan dan pendekatan yang telah di lakukan oleh Jalaluddin MA dapat di ikuti oleh para kepala KUA di kecamatan lainnya.

  • Whatsapp

Related posts