Tasyakur Ke-1 Program SPT SMPN 1 Darul Imarah Ditengah Pandemi Sukses

  • Whatsapp

Aceh Besar – Pelaksanaan Tasyakur ke-1 Program SPT SMPN 1 Darul Imarah ditengah Pandemi, Senin (31/5/2021) di Hall Stadion Lhong Raya berlangsung sukses.

Kepala SMPN 1 Darul Imarah, Affilinda SPd MPd dalam sambutannya menyebutkan kegiatan tasyakur program Sistem Pendidikan Terpadu (SPT) yang meliputi pembelajaran tahfidz dan diniyah yang ke-1 sudah dipersiapkan jauh-jauh hari.

Read More

Affilinda menambahkan kegiatan hari direncanakan diikuti oleh semua siswa, namun karena kasus covid-19 semakin meningkat sehingga peserta yang ikut tasyakur hanya kelas IX saja dengan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

“Siswa yang ikut tasyakur sebanyak 198 siswa, sedangkan yang telah menyelesaikan hafalan 1-2 juz sebanyak 13 siswa, “katanya.

“Kegiatan ini merupakan support dari Kadisdikbud, MPD, Pengawas, Camat, guru, dan komite sekolah serta semua orang tua dan tentunya dengan kesungguhan dari para siswa, “imbuhnya.

Sementara itu Kepala Disdikbud Aceh Besar, Dr Silahuddin MAg mengatakan sebenarnya seperti inilah yang kita harapkan dan dapat menjadi motivasi kami dan kita semua.

“Wabah pandemi yang masih belum mereda mengakibatkan program-program tertahan, namun silakan berinovasi agar dapat berjalan walaupun tidak dapat secara maksimal, “harapnya.

“Dalam SPT ada tiga yang dipadukan ada olah pikir, olah rasa, dan olah raga. Program SPT dan satu desa satu hafidz merupakan visi misinya Bapak Bupati, sekarang kami sedang menyusun qanun agar program tersebut dapat tetap eksis dimasa akan datang, “tegasnya.

Dalam kesempatan itu juga Ketua MPD Aceh Besar, Prof Dr Mustanir MSc mengungkapkan kebahagiaan yang luar biasa disaat anak didik bisa tampil dengan baik.

“Orangtua juga sangat bahagia disaat anaknya berhasil dan terampil dengan ilmu yang diberikan oleh para gurunya, “katanya.

Mustanir menyebutkan program SPT ini adalah program bersama kita masyarakat Aceh Besar, bukan hanya program Disdikbud atau MPD.

Pada kegiatan itu juga disampaikan testimoni dari salah seorang wali murid yang telah menyelesaikan hafalan 1-2 juz. Ibu tersebut begitu terharu hingga meneteskan air matanya saat disebutkan anaknya berhasil hafal 1-2 juz.[]

Related posts