Tgk Mukam Maju sebagai Ketua Pokjakuh Aceh

  • Whatsapp

Banda Aceh,santerdaily.com – Tgk Mukam Zahri SAg berkomitmen maju pada pemilihan Ketua Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Aceh, yang akan dihelat pada Senin 14 September 2020, di instansi setempat.

Hal ini disampaikan oleh Tgk Mukam Zahri pada Santerdaily.com, Senin 7 September 2020.

Tgk Mukam maju sebagai bakal calon (Balon) Ketua Pokjaluh Aceh atas rekomendasi beberapa ketua Pokjaluh kabupaten/kota. Sebab ia pernah dinobatkan sebagai penyuluh teladan dan meraih beberapa prestasi.

Untuk menjadi ketua Pokjaluh Aceh harus memenuhi kriteria, dan diusul oleh penyuluh lain, selanjutnya ditetapkan oleh tim formatur.

Salah satu alasannya menerima amanah dari kawan-kawan penyuluh di Aceh adalah untuk mempersatukan Penyuluh Agama Islam PNS dan Penyuluh Agama Islam Non PNS, dalam rangka meningkatkan kompetensi penyuluh agama di Aceh.

Menurut Penyuluh Fungsional Kecamatan Indrapuri itu, banyak program kerja yang bisa diaplikasikan. Tapi semua itu perlu dukungan dan kerja sama antar penyuluh dan Pokjaluh kabupaten/kota. Karenanya, harus ada orang yang mau bekerja, tersedia anggaran, dan memiliki fasilitas pendukung.

“Setiap program kerja tanpa didukung oleh tiga unsur tersebut terkadang gagal total”, jelas Tgk Mukam.

Harapannya, organisasi profesi penyuluh tingkat provinsi Aceh mesti dibentuk dan diaktifkan segera.

Related posts