Tim Literasi berbagi Informasi di SMPN 1 Jantho

  • Whatsapp

Aceh Besar – Pada hari Rabu, 24 Maret 2021 kami tim literasi kaupaten yang beranggotakan Sardani,S.Pd dan Yusriati,S.Ag.,M.Pd setelah melakukan kegiatan pendampingan dan monev kegiatan literasi  di SMPN 1 Seulimeum dilanjutkan ke SMPN 1 Kota Jantho.

SMPN 1 kota Jantho merupakan salah satu sekolah menengah yang terletak di ibukota kabuapaten aceh besar. Pada monev kali ini ikut dihadiri oleh ketua tim literasi kabupaten aceh besar, bapak Rusydi.S.Ag.

Kedatangan kami disambut dengan baik oleh wakil kepala sekolah, ibu Rubaini,S.Pd beserta dua orang tim literasi sekolah dan kepala perpustakaan.

Menurut wakil kepala sekolah, kegiatan literasi di SMPN 1 Jantho sudah terlaksana dengan baik, seperti kegiatan membaca 15 menit sebelum mulai pembelajaran, menugaskan siswa menulis cerpen, puisi dan karya tulis siswa lainnyan yang di pajang di madding di dalam perpustakaan.

Menurut kepala perpustakaan, Latifah, S.Pd , hasil karya siswa tersebut masih terkumpul di perpustakaan namun belum di bukukan.
Namun sekolah belum Menyusun program literasi sekolah dan belum membuat SK untuk tim literasi sekolah.

Kami menjelaskan kepada tim literasi sekolah tentang pentingnya menyusun program pada setiap kegiatan. Selanjutnya kami juga menjelaskan contoh contoh kegiatan literasi di sekolah yang bisa terapkan seperti penyediaan pojok baca, pemilihan duta baca, mengumpulkan karya tulis anak dan guru untuk bisa di bukukan , dan lain lain.

Selanjutnya, wakil kepala sekolah mengharapkan adanya bimbingan dan binaan untuk siswa SMPN 1 Jantho dari Tim Literasi Kabupaten agar kegiatan literasi di sekolah ini bisa sukses. Ketua tim literasi kabupaten bapak Rusdy, S.Ag

menyampaikan bahwa tim literasi kabupaten siap membina dan mendampngi SMPN 1 Jantho untuk menyuskseskan kegiatan literasi.

Pihak sekolah yakin kegiatan literasi di SMPN 1 kota jantho akan berhasil karena banyak siswa yang mempunyai bakat menulis dan juga kepala sekolah sangat mendukung program ini.

  • Whatsapp

Related posts