Tim Monev Literasi Disdikbud Sharing Informasi di SMPN 1 Mesra

  • Whatsapp

Aceh Besar – Kunjungan monitoring dan pendampingan literasi di SMP Negeri 1 Mesjid Raya, Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Aceh Besar, Selasa (23/3/2021) berjalan sesuai rencana yang telah ditetapkan.

Tim monev terdiri atas, Mohammad Isa, S.Pd, M.Si dan Uswatun Nazmi, S.Pd.SD diterima Kepsek, Cut Fauziah, S.Pd, Bendahara sekolah, Ahmad Muchtar, Ketua tim Literasi: Juliani, S.Pd.I bersama anggota tim Literasi, Nurzaida, S.Pd dan Arnita S.Pd.

SMP Negeri 1 Mesjid Raya sudah memiliki SK Tim literasi dengan program membaca 15 menit setiap sebelum proses pembelajaran dimulai dengan media koran yang di foto copy oleh Dinas.

Kemudian siswa menyimpulkan hasil bacaannya sebenarnya pihak sekolah sudah memulai menulis yang di tempelkan di mading -mading sekolah belum dicetak sementara program literasinya sudah disusun namun belum maksimal.

Perpustakaan di sekolah belum memiliki cukup buku bacaan dimana siswanya berjumlah sekitar lebih kurang 300 siswa sedang buku bacaan masih belum mencukupi.

SMP 1 MESJID RAYA sudah memiliki tenaga yang berkompeten di dukung dengan sertifikat pustaka yang dimilikinya.

Sekolah juga sudah memiliki akun Facebook dan Instagram SMP 1 MESJID RAYA untuk mempublikasikan semua kegiatan sekolah.
SMP Negeri 1 MESJID RAYA nantinya juga akan menambah program-program unggulan Literasi agar kedepannya lebih maksimal dalam mengembangkan literasi sekolah.

  • Whatsapp

Related posts