Tim Pendamping : Di Sekolah ini Sudah Melakukan Pemilihan Duta Baca

  • Whatsapp

Aceh Besar – Hari ini, di pagi jumat (26/3/2021) kami Mohammad Isa S.Pd M.Si dan Usawatun Nazmi S.Pd.SD sebagai Tim Literasi dari dinas kabupaten Aceh Besar mengarah ke SMPN 2 Mesjid Raya untuk melaksanakan tugas dinas.

Di sana kami disambut oleh guru piket yang salah satunya adalah anggota tim literasi sekolah.

Setelah menyampaikan tujuan kami mengunjungi sekolah, ibu Samsuarni, S.Pd pun terus mengumpulkan teman-temannya yang bertugas sebagai tim literasi.

Saat itu kebetulan Kepala Sekolah ibu Darliana, S.Ag M.Ag selaku penangung jawab tim literasi tidak ada di tempat karena ada tugas di luar sekolah.

Disana kami berbincang bincang dengan 5 orang guru selaku tim literasi sekolah.

Banyak program literasi yang sudah dijalankan diantaranya pemilihan duta literasi yang kemudian diberikan pin, sertifikat dan piala sebagai penghargaan kepada siswanya.

Yang menariknya lagi setiap jumat pagi SMPN 2 Mesjid Raya melaksanakan kegiatan doa bersama, baca yasin, sholat dhuha dan pidato(kultum) oleh siswa di lapangan sekolah, sehingga meningkatkan kemampuan siswa dalam ber literasi.

Minat baca siswanya sangat tinggi banyak siswa yang sudah menghasilkan karya, bahkan pernah dibukukan oleh dinas provinsi dan pernah masuk majalah Potret.

Sekarangpun sekolah sedang mengumpulkan hasil karya siswa yang akan dibukukan.

Itu merupakan cita-cita ibu Darliana untuk kemajuan siswa dan sekolahnya.

Kamipun sebagai tim literasi sangat berharap akan keberhasilan dan kesuksesan SMPN 2 Mesjid Raya mengembangkan kegiatan-kegiatan Literasi yang lebih maksimal dan terorganisir dengan baik sehingga nantinya akan menjadi sekolah ternama hingga ke luar Aceh.

  • Whatsapp

Related posts