Tim Pendamping Literasi Kunjungi SMPN 1 Lhoknga

  • Whatsapp

Aceh Besar – Setelah melakukan pendampingan di SMPN 2 Darul Imarah, Rabu (24/3/2021) kami, Ailisa Mevta SPd dan Erda SPd menuju ke sekolah sasaran berikutnya.

Perjalanan tim monev dilanjutkan ke SMPN 1 Lhoknga. Menembus jalan pintas antara Mata Ie dan Daerah Keude Bing merupakan pengalaman pertama kami.

Dalam sepinya lalu lintas hanya satu dua kendaraan yang kami temui sampai juga ke lokasi yang dituju.

Guru piket di depan halaman sekolah menyambut kedatangan kami dan mengarahkan berjumpa dengan wakil kepala sekolah ibu Masnah S.Pd.

Setelah menyampaikan maksud dan tujuan kami pihak sekolah menyambut baik kegiatan literasi sekolah dan mulai menguatkan literasi sekolah secara terprogram.

Tim Monev berkesempatan mengunjungi pustaka dan menjumpai kepala pustaka ibu Eliya S.Pd dan siswa kelas 7/1.

Dalam kesempatan ini pula tim lierasi memberi arahan dan bimbingan kepada siswa bagaimana literasi di sekolah dilaksanakan.

Tanggapan siswa sangat baik bahkan beberapa seorang siswa menyampaikan bahwa ia rajin menulis cerpen dan mengunjungi pustaka.

Terasa cukup kegiatan tim Monev hari ini kami pun bernajak pulang tak lupa menikmati mie goreng Aceh sambil menunggu hujan reda. Semoga esok lebih baik dari hari ini. Salam literasi.

  • Whatsapp

Related posts