Tim Pendampingan Literasi ke SMPN 1 Darul Imarah

  • Whatsapp

Aceh Besar – Selasa, 30 Maret 2021,kami tim literasi Kabupaten Aceh Besar berkunjung ke SMPN 1 Darul Imarah dalam rangka monitoring dan evaluasi sekaligus pembinaan mengenai literasi yang sudah berjalan di SMP ini.

Kehadiran kami disambut baik oleh Ibu kepala sekolah , Affilinda S.Pd, M.Pd dan Tim Literasi SMP N 1 Darul Imarah.

Banyak hal diungkapkan oleh kepala sekolah tentang perjalanan kegiatan lierasi sampai saat ini. Tim lierasi SMPN 1 Darul Imarah menunjukkan SK Tim Literasi sekolah dan Tim Humas serta program literasi sekolah yang sudah disusun.

Kepala sekolah beserta Timnya mengungkapkan selain membaca 15 menit sebelum memulai PBM dan pemanfaatan pojok baca,serta kunjungan pustaka, sekolah juga membuka Perpustakaan Alam di jam Istirahat,tujuannya untuk lebih membangkitkan minat siswa ,baik dalam mambaca maupun menulis,dan kegiatan ini disambut baik oleh siswa siswi SMPN 1 Darul Imarah.

Hasil karya siswa berupa antologi puisi dan karya guru juga sudah ada di sekolah ini. Kami dari Tim Literasi Kabupatèn Acèh Besar berharap agar hasil karya siswa dan guru lebih ditingkatkan lagi baik dari sisi kualitas maupun kuantitasnya.

Kepala sekolah sudah menganggarkan anggaran untuk kegiatan literasi dan juga untuk biaya cetak buku .

Setelah berbincang-bincang dengan kepala sekolah beserta timnya,kami selaku Tim literasi kabupaten merasa bangga terhadap sekolah ini karena literasinya berjalan dengan baik,kmi juga menghimbau agar sekolah ini bisa menjadi sekolah yang semua warga sekolahnya berliterat.

  • Whatsapp

Related posts