Tim Pendampingan Literasi Sharing ke SMPN 1 Baitussalam

  • Whatsapp

Aceh Besar – Kunjungan hari ini, Sabtu (27/3/2021) kami Mohammad Isa, S.Pd.M.Si dan Uswatun Nazmi S.Pd.SD ke SMP N 1 Baitussalam.

Di sana sudah ada bapak Kepala sekolah Irwanuddin, S.Ag. Kemudian ada beberapa orang guru yang duduk berbincang bersama kami, namun sangat disayangkan saat itu kami tidak bisa berjumpa langsung dengan ibu Anita Rauza, S.Pd selaku ketua tim literasi sekolah karena beliau sedang berhalangan (sakit).

Dari hasil bincang bincang kami hari ini tersimpulah bahwasannya di sekolah tersebut sudah ada program dan tim literasi yang di bentuk tahun 2019, namun belum teralisasi dengan penuh karena terhalang pandemi covid.

Sekarang kepala sekolah berserta tim literasi sekolah sudah mulai membenahi kembali program-program literasi yang akan di jalankan.

Di tahun 2019 – 2021 terjadi peningkatan jumlah siswa di SMP N 1 Baitussalam yang dulunya berjumlah 183, naik hampir 100% menjadi 337 siswa. Sehingga kepala sekolah masih fokus dalam pengadaan buku pelajaran. Pustaka nya pun mengalami keterbatasan buku bacaan.

Kepala sekolah dan tim literasi sangat antusias untuk pembenahan literasi kedepannya, begitu juga dengan kami selaku tim literasi sangat berharap akan kesuksesan dan kemajuan SMP N 1 Baitussalam dalam menjalankan literasi yang lebih maksimal, dan itu semua demi cita cita kita mencerdaskan anak bangsa.

  • Whatsapp

Related posts