Tol Indrapuri-Jantho Dibuka Mulai Besok, 14 Hari Kedepan Gratis

  • Whatsapp

Aceh Besar – PT Hutama Karya (Persero) akan mengoperasikan secara fungsional Jalan Tol Sigli-Banda Aceh Seksi 3 (Jantho-Indrapuri) sepanjang 16 km mulai besok, Rabu, 10 Maret 2021 pukul 06.00 WIB.

“Hutama Karya secara resmi sudah menerima Surat Keputusan (SK) Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Nomor 197/KPTS/M/2021 terkait Penetapan Pengoperasian Jalan Tol Sigli-Banda Aceh Seksi 3 (Jantho-Indrapuri), yang berarti secara fisik jalan tol ini telah laik dan memenuhi persyaratan untuk dioperasikan,” ujar Koentjoro dalam keterangan tertulis, Selasa (9/3/2021).

Koentjoro menjelaskan, selain SK tersebut Hutama Karya juga telah menerima SK Penetapan Golongan Jenis Kendaraan Bermotor dan Besaran Tarif Tol Jalan Tol Sigli-Banda Aceh Segmen Jantho-Indrapuri-Blang Bintang melalui SK Nomor 198/KPTS/M/2021.

Dengan dikeluarkannya kedua SK tersebut, maka dalam waktu dekat Jalan Tol Sigli Banda-Aceh Seksi 3 (Jantho-Indrapuri) akan segera berbayar pasca sosialisasi selesai selama 14 hari ke depan.

“Untuk saat ini selama dibuka secara fungsional, Jalan Tol Sigli-Banda Aceh Seksi 3 yang menghubungkan Jantho hingga Indrapuri masih belum diberlakukan tarif karena masih dalam masa sosialisasi selama 14 hari ke depan, “ungkapnya.

  • Whatsapp

Related posts