TPQ Babul Jannah Lingom Laksanakan Tasyakur ke-4 Tajun 2021

  • Whatsapp

Aceh Besar – Mutiawati S.E selaku Direktur TPQ Babul Jannah menyampaikan laporannya bahwa TPQ tersebut eksis karena selalu diperhatikan oleh pemerintahan gampong, baik moril maupun anggarannya.

“Sehingga kami mampu mandiri dari TPQ lainnya, yang hari ini kita berbangga hati karena mereka telah berhasil diwisudakan dan tasyakur,” jelas Mutiawati, Sabtu, (4/4/2021).

Sementara itu, Camat Indrapuri, Dr. Efendi menjelaskan masa depan agama dan bangsa sangat ditentukan oleh generasi hari ini, karena belajar di waktu kecil bagaikan melukis di atas batu. Sedangkan belajar sesudah dewasa bagaikan melukis di atas air.

“Oleh karena demikian, terus kita pelajari ilmu saat masih ada kesempatan, khususnya ilmu agama, sebab agamalah yang dapat membawa kebahagiaan dunia dan akhirat,” ucap Efendi.

Camat juga mengharapkan orang tua harus peduli terhadap pengetahuan anak-anak, terutama bidang ilmu agama dan belajar Al-Quran.

Kakankemenag Aceh Besar yang diwakili Bapak Imaman MH menyampaikan amanahnya tentang keberadaan TPQ di desa-desa yang selalu mendidik generasi qurani. Semoga anak-anak menjadi qari dan qariah, hafiz dan hafizah yang dapat membawa nama harum mulai dari desa, kecamatan, dan kabupaten.

Pada akhir penyampaiannya, KUA Kec. Indrapuri menyampaikan agar orang tua tetap menjaga anak dari berbagai hal yang dapat merugikan, termasuk menghindar dari permainan androit yang menghabiskan waktu dengan game, dan permainan chip.

Acara tasyakur tersebut juga dihadiri oleh koordinator TPQ Kec. Indrapuri yang juga Ketua Pokjaluh Aceh Besar, Mukam zahri S. Ag.

  • Whatsapp

Related posts