TPQ Tumbo Baro Peringati Maulid dan Gelar Aneka Lomba

  • Whatsapp

Aceh Besar – Taman Pendidikan Al Quran (TPQ) Sultan Alaidin Mahmudsyah Gampong Tumbo Baro Kecamatan Kuta Malaka Aceh Besar, Sabtu (14/11) menggelar kegiatan perayaan maulid Nabi Muhammad SAW di aula gedung TPQ setempat.

Juga berbagai rangkaian kegiatan yaitu ceramah agama oleh Ustaz M Syafari MSi, pagelaran seni, pengumuman dan pembagian hadiah aneka lomba dan di akhiri dengan kenduri maulid.

Read More





Turut hadir pada acara tersebut Keuchik Tumbo Baro H Khalid Wardana MSi, sekdes Ikhsan MPd, unsur tuha peut Drs Bustaman, para kaur dan ulee jurong(kepala dusun).
Menurut Direktur TPQ Sultan Alaidin Mahmudsyah Ustazah Mawaddah AMd, berbagai rangkaian kegiatan ini terlaksana atas kerja sama pihaknya dengan mahasiswa KPM UIN Ar Raniry dan Pemerintahan Gampong Tumbo Baro.

Dengan adanya perayaan Maulid di harapkan kepada para santri TPQ dan masyarakat pada umumnya akan lebih mencintai Nabi Muhammad SAW dengan mengikuti seluruh ajarannya dan menjadi suri tauladan dalam kehidupan sehari hari.

Keuchik Tumbo Baro H Khalid Wardana mengajak masyarakat untuk mendukung dan membantu keberadaan berbagai lembaga pendidikan keagamaan yang telah hadir di Tumbo Baro seperti TPQ Sultan Alaidin, Dayah Irsyadul Ibad, Dayah Darul Quran, Dayah Dar Maryam dan balee balee beut.

Kepada orang tua diharapkan untuk mendaftarkan putra putrinya ke lembaga pendidikan tersebut sehingga mampu melahirkan generasi Qurani.

Related posts