Warga SMPN 2 Lhoknga : Kami Belum Terlambat untuk Maju

Aceh Besar- Hari  senin (29 Maret 2021), Tim Literasi Wilda Ayu Niswati, S.Pd.I dan Darmalina, S.Pd.I melanjutkan monev kami ke SMPN 2 Lhoknga.

Sebelum melakukan monev, kami mencoba menghubungi bapak kepala Sekolahnya, dalam perbincangan singkat melalui via telepon, bapak kepsek menyampaikan bahwa kondisi sekolah ini sangat memprihatinkan dan tidak adanya ruang perpustakaan, sehingga susahnya diterapkan program literasi. Akan tetapi beliau sangat mendukung program Literasi ini.

Setelah mendapatkan izin untuk berkunjung, maka kami langsung menuju lokasi SMPN 2 Lhoknga. Sesampainya kami di sekolah tersebut, kami disambut ramah oleh guru-guru yang ada disitu. Disana kami melihat langsung kondisi sekolah yang hanya memiliki 3 ruangan.

1 ruangan dibelah menjadi 2 untuk dijadikan pustaka mini. SMPN 2 Lhoknga ini sama sekali belum membuat program Literasi dan belum membentu Tim khusus literasi.

Akan tetapi mereka telah melaksanakan program-program yang ada di literasi, seperti berdoa sebelum belajar, membaca 10-15 menit sebelum pelajaran berlangsung dan membaca asmaul-husna setiap pagi senin. Hanya saja tidak tertuangkan dalam program literasi.

Setelah mendengar penjelasan kami, maka guru-guru SMPN 2 Lhoknga ini mulai semangat kembali untuk membuat program-program lebih bagus lagi untuk melaksanakan kegiatan Literasi di sekolah mereka, bahkan mereka akan membuat program 1 tahun 1 karya buku yang akan diterbitkan.










Related posts