Yasarini Pengurus Cabang Lanud SIM Ikuti Web Seminar (Webinar)

  • Whatsapp

ACEH BESAR—Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Sultan Iskandar Muda Ny. Reni Satriyo Utomo beserta pengurus Yasarini dan Para Guru Tk Angkasa Lanud Sultan Iskandar Muda mengikuti kegiatan Web Seminar (Webinar) ke 2 bertempat di ruang Briefing Lanud Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, aceh Besar. Kamis (2/7/2020).

Webinar ke 2 kalinya yang diselenggarakan oleh Yasarini Pengurus Pusat membahas tentang “Peran Orang Tua Dalam Pendampingan Anak Di Masa Pandemi Covid-19)”, Ketum Yasarini Ibu Nanny Hadi Tjahjanto, dalam sambutannya mengatakan. “Orang Tua harus melakukan pendampingan baik secara fisik maupun psikologis, karena selama pandemi Covid-19 anak-anak lebih banyak tinggal di rumah bersama orang tua,” jelasnya.

Read More



Saat ini, dalam rentan waktu empat bulan pasien Covid-19 di Indonesia sudah mencapai 55.000 lebih, sehingga pemerintah melakukan berbagai upaya dalam menangani permasalahan terkait pandemi covid-19 ini, seperti pembatasan sosial berskala besar dan salah satunya adalah melakukan pembelajaran anak sekolah melalui system daring. “Yasarini akan memfasilitasi dalam pendampingan anak selama masa pandemi Covid-19, karena kesulitan orang tua yang sama-sama bekerja, kurangnya informasi teknologi yang mendukung dan factor kesulitan ekonomi lainya,” tegas Ketum Yasarini.

“Situasi wabah pandemi Covid-19 memaksa semua instansi sekolah untuk meliburkan pendidikan anak dan melakukan pembelajaran dengan mengunakan sistem daring. Banyak faktor yang menjadi penghambat dalam pembelajaran daring, diantaranya adalah kesulitan dalam memperoleh informasi melalui internet atau gadget. Selain itu juga masih banyak terdapat pendidikan karakter yang harus dilakukan secara langsung dan tidak bisa dilakukan secara daring,” pungkas Wakil Ketum yasarini Ibu Inong Fadjar Prasetyo.

Prof. Dr. H. Arief Rachman, M.Pd. dalam webinar ini membahas tentang “Rumah Sebagai Sekolah Pertama dan Orang Tua Sebagai Guru Utama”,. “Pendidikan tidak boleh berhenti di masa pandemi ini dan yang terpenting adalah suasana belajar, sehingga dapat mengembangkan spiritual, keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, ahlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan oleh Bangsa dan Negara,” Harapnya. Lanjut disampaikan Prof. Dr. Arief Rachman, peran orang tua ialah mencintai, mengembangkan kecerdasan spiritual dan demokratis sedangkan peran anak dalam keluarga ialah sebagai penghibur, teman, lawan dan penolong. tegasnya saat melaksanakan Video Conference (Vicon).

Related posts