APDESI KUTA MALAKA STUDY BANDING KE PATEK

  • Whatsapp

ACEH JAYA–Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kecamatan Kuta Malaka – Aceh Besar sabtu dan minggu (4-5 juli 2020) mengadakan kegiatan study banding dan agro wisata ke kawasan perkebunan Patek Kecamatan Darul Hikmah Kabupaten Aceh Jaya.

Apdesi merupakan organisasi para keuchik dan perangkat gampong yang bertujuan menjalin silaturrahim, kebersamaan dan wadah berhimpun untuk menyelesaikan berbagai permasalahan pemerintahan gampong.

Read More



Kunjungan ke Patek diikuti 20 peserta yang di pimpin ketua Apdesi Kuta Malaka yang juga wakil ketua Apdesi Aceh Besar K H Khalid Wardana.

Dalam kegiatan study lapangan dan agrowisata, peserta belajar tentang metode penanaman jeruk dan durian yang akan di kembangan di kawasan pegunungan Kuta Malaka nantinya.

Patek sebelum masa konflik Aceh di kenal sebagai kawasan UPT Transmigrasi yang sangat potensial dan sukses.
Saat ini banyak warga yang berasal dari Kuta Malaka Aceh Besar yang berhijrah ke Patek untuk mrncari penghidupan baru bahkan membuka usaha perkebunan dengan menanam jeruk, durian, sawit dan sayur sayuran.

Kehadiran forum keuchik yang berhimpun dalam wadah Apdesi di sambut gembira oleh para petani yang berasal dari Samahani Kuta Malaka, bahkan di gelar kenduri kuah beulangong.

Related posts