Gema Literasi Aceh Jaya

  • Whatsapp

Aceh Jaya – Gema Literasi Aceh Jaya, yang kegiatannya meliputi Launching TBM Cerdas Berkarya UPTD SPNF-SKB Kabupaten Aceh Jaya, yang dimeriahkan dengan kegiatan Lomba mewarnai dan mendongeng, dihadiri oleh lebih kurang 78 peserta dari usia PAUD hingga Sekolah Dasar se – Aceh Jaya.

Kegiatan ini Diselenggarakan oleh SKB Aceh Jaya, Forum TBM Aceh Jaya, FTBM Aceh dan PKBM Aceh Jaya.

Read More





Bertempat di SPNF-SKB Kabupaten Aceh Jaya. 20 Desember 2020 mulai jam 08.00_11.30.

Kegiatan ini terselengara, menyahuti amanat Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Direktorat Pendidikan Masyarakat dan Pendidikan Khusus, Direktorat Jenderal PAUD, Pendidikan Dasar dan Pendidikan menengah, yang telah mengamanatkan agar SKB memberikan perhatian khusus terhadap TBM dan membangun TBM dalam ruang lingkup SKB, serta menjaga kelangsungan kegiatan TBM tersebut.

Untuk mendukung perkembangan TBM di SKB, Direktorat Pendidikan Masyarakat dan Pendisikan khusus, telah menugaskan pemdamping untuk mendampingi TBM di SKB tersebut.

Dan pada hari ini SPNF- SKB Aceh Jaya telah resmi memiliki TBM yang di beri nama TBM Cerdas Berkarya. Selain pengukuhan TBM SPNF SKB, juga diadakan
Kegiatan mendongeng diisi langsung oleh Veny Fitrianti dari perpustakaan Daerah Kabupaten Aceh Tamiang.

Harapannya dapat menciptakan kreatifitas anak-anak dalam menuangkan emajinasinya. Kertas yang sudah diwarnai tersebut akan dijadikan sebagai media dalam berdongeng.

Kegiatan berjalan dengan baik dan lancar.
Kegiatan diikuti oleh 78 peserta dari sekolah dan Taman Bacaan Masyarakat di seluruh Aceh Jaya.

Ketua SKB Aceh Jaya, bapak Heri Mirsal SPd, dalam sambutan nya menyampaikan rasa bahagia akan kehadiran TBM SPNF-SKB juga berharap kegiatannya akn terus berlanjut.

Pada kesempatan yang sama” Alfiatunnur, MEd, petugas pendamping utusan Kemdikbud sekaligus ketua FTBM Aceh, berharap hal yang sama, juga sangat bwrharap bahwa teman teman pegiat literasi Aceh Jaya TBM, FTBM Kabupaten Aceh Jaya dan PKBM akan terus bersatu padu dalam mengembangkan TBM di Aceh jaya. Nuriana SP.d selaku ketua FTBM Kabupaten Aceh jaya yang terpilih juga memiliki harapan yang sama.

Kegiatan gema literasi Aceh Jaya juga dimeriahkan oleh pegiat literasi dari Banda Aceh, Aceh Besar dan Aceh Tamiang, yang tergabung dalam Travelling literasi, didukung oleh TBM Arrasyid, Yakesma, TBM Aneuk Meuh dan FTBM Aceh

Related posts