Giat AMALAN IKAN di SMAN 1 Panga – Aceh Jaya

  • Whatsapp

Aceh Jaya – Pengurus DPD IKAN Aceh Jaya berkunjung ke SMAN 1 Panga Kabupaten Aceh Jaya, Rabu (22/4/2021).

Kunjungan tersebut dinamai dengan Program Saweu Sikula pada Ramadhan 1442 H dibarengi Giat Aksi Mencegh dan Mewan Narkoba (AMALAN).

Read More





Kepala SMAN 1 Panga, Santi Sandra SPd turut didampingi oleh dewan guru menyampaikan sangat senang kedatangan pengurus IKAN ke sekolahnya.

“Permasalahan terkait narkoba semakin mengkhawatirkan saat ini sehingga upaya pencegahan dan saling mengingatkan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba sangatlah penting, “katanya.

“Kami bersyukur dan berterima kasih pada hari ini anak-anak kami disosialisasikan bahaya narkoba, “ucap Santi Sandra.

“Siswa yang hadir diharapkan dapat menyimak dengan baik dan menjadi pembelajaran penting untuk terhindar dari bahaya penyalahgunaan narkoba, “harapnya.

Sementara itu Ketua IKAN Aceh Jaya, Hamdani mengatakan akhir-akhir ini banyak kasus penyalahgunaan narkoba yang terjadi di Aceh semakin meningkat dan status Aceh tetap dalam darurat narkoba.

“Remaja (pelajar) harus melakukan proteksi diri sebaik mungkin agar terhindar dari bahaya penyalahgunaan narkoba. Maka jadilah generasi penerus yang berdaya dan bersinar (bersih narkoba), “harap Hamdani.

Pada kesempatan yang sama narasumber yang lain, Julia Wati menambahkan seseorang yang kecanduan dengan narkoba akan sangat dekat dengan 4 R yaitu Rehabilitasi, Rumah Sakit/RSJ, Rutan dan Resting Place (Kuburan).

Kegiatan hari setidaknya memberikan motivasi kepada seluruh siswa untuk selalu menjaga diri (kontrol) supaya tidak terjerumus, sehingga apa yang ingin dicapai akan terwujud.

“Karena tujuan hidup ini adalah untuk menggapai kebahagiaan didunia dan akhirat, “pungkasnya.[]

Related posts