IKAN Aceh Jaya Apresiasi Tes Urine Massal di Jajaran Pemerintah Aceh

  • Whatsapp

Santerdaily.com – Ketua Inspirasi keluarga Anti Narkoba (IKAN) Kabupaten Aceh Jaya Hamdani dalam rilis ke media, Jumat (7/5/2021) mengapresiasi dan mendukung tes urine massal yang diinstruksikan oleh Gubernur Aceh.

“Langkah ini sebagai upaya preventif Penyalahgunaan Narkoba di kalangan ASN Aceh dan BUMA, “sebut Hamdani.

Read More

“Kami mengharapkan Gerakan Anti Narkoba ASN Aceh (GANAS) dan Karyawan BUMA yang dideklarasikan Gubernur Nova Iriansyah harus menjadi bukti keseriusan memberantas narkoba, “lanjutnya.

Kemudian harus dipastikan bahwa abdi negara Pemerintah Aceh dan karyawan yang bernaung di BUMA benar-benar bersinar (Bersih Narkoba).

“Kalau terdapat/terdeteksi oknum ASN/karyawan BUMA mengkonsumsi atau menggunakan narkoba harus diberikan tindakan tegas, dibebastugaskan dari jabatan dan perlu dimasukkan dalam program rehabilitasi, jangan sampai menjadi momok bagi Pemerintah Aceh, “tegasnya.

Giat tes urine haruslah menjadi program rutin secara berkala, Pemerintah Aceh juga harus mendorong Pemerintah Kabupaten/Kota dan instansi vertikal di seluruh Aceh untuk melakukan hal yang sama, terutama kabupaten/kota yang belum memiliki BNNK setempat.

“Untuk kedepannya tes urine tidak perlu dilakukan secara massal, harus dilakukan secara dadakan (tanpa diketahui oleh ASN) pada SKPA dan dijadwalkan secara bergilir, Itu hasilnya jauh lebih maksimal, “ujar Hamdani.

Pada kesempatan yang sama Sekretaris IKAN Aceh Jaya Abdul Hadi menambahkan permasalahan narkoba di Aceh sudah pada tingkat menakutkan.

Banyak masyarakat yang khawatir dan takut dengan banyak kasus-kasus besar penyalahgunaan narkoba yang terbongkar di Aceh.

“Orang tua dan guru semakin khawatir dengan maraknya peredaran narkoba di Aceh, masa depan anak-anaknya bisa saja terganggu dengan maraknya peredaran narkoba terlebih saat anak-anak jauh dari kontrol langsung orang tua dan guru, “harapnya.

Rasa takut dan khawatir ini kami dapatkan ketika berkunjung dan diskusi dengan Sekolah-sekolah di Aceh Jaya beberapa waktu yang lalu

“Untuk mencegah dan memberantas narkoba di Aceh semua pihak harus bersinergi dan terlibat, kalau diperlukan harus berjihad melawan para mafia narkoba. Bila itu tidak dilakukan yakinlah Aceh tetap menyandang status darurat narkoba, “pungkas Abdul Hadi yang akrab disapa Adi Mangrove Aceh Jaya.

Related posts