IKAN Aceh Jaya Saweu Sikula dan Giat AMALAN

  • Whatsapp

Calang, Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Inspirasi Keluarga Anti Narkoba (DPD IKAN) Aceh Jaya berkunjung ke SMAN 1 Setia Bakti, Kabupaten Aceh Jaya, Rabu, (21/4/2021).

Program Saweu Sikula pada Ramadhan 1442 H dibarengi giat Aksi Mencegah dan Melawan Narkoba (AMALAN).

Read More





Kepala Sekolah SMAN 1 Setia Bakti Syarwan, didampingi Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Muhammad Yanis menyambut baik kedatangan IKAN, terlebih melakukan tugas mulia pada bulan yang penuh berkah ini.

“Menurut catatan kami, Saweu Sikula ini merupakan kunjungan kedua dari IKAN Aceh Jaya ke sekolah kami,” ucap Syarwan.

Ia meminta para siswa yang hadir untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan cara fokus mendengar dan menanyakan hal yang masih mengganjal terkait penyalahgunaan narkoba.

Ketua IKAN Aceh Jaya, Hamdani, yang didampingi Abdul Hadi memberikan motivasi pada para siswa, mulai sekarang harus mempersiapkan diri menjadi lebih kreatif dan inovatif, karena persaingan yang semakin ketat dalam segala lini.

“Generasi penerus haruslah menjadi pengambil estafet di berbagai peran. Maka jadilah generasi yang berdaya dan bersinar (bersih narkoba),” tegas Hamdani.

Kami hadir ke sekolah ini tidak membawa uang ataupun barang berharga. Kedatangan kami hanyalah memberikan pesan-pesan pengingat, terkait bahaya penyalahgunaan narkoba.

Pada akhir kegiatan, Hamdani berpesan, kenalilah potensi dirimu dan kamu akan menang. Hal paling penting adalah _ta jaga droe, aduen ngoen adoe, bek sampoe dipeudoeda le narkoba_ .

Related posts