IKAN Aceh Jaya siap Dukung dan Kawal Penerapan Qanun Pemberantasan Narkoba

  • Whatsapp

Aceh Jaya – Inspirasi Keluarga Anti Narkoba IKAN Aceh Jaya menggelar Rapat Pengurus pada Kamis, 10 Juni 2021 di Calang. Abdul Hadi selaku Sekretaris menyampaikan bahwa keluarga besar dan pengurus IKAN sangat bergembira dengan disahkannya Qanun Pemberantasan Narkoba menjadi regulasi di Aceh Jaya.

Qanun ini dapat memicu semua stakeholder dan komponen masyarakat untuk dapat bergerak serentak dalam memerangi narkoba di Aceh Jaya sesuai dengan peran dan fungsinya masih. Instansi pemerintah, BUMN/BUMD, instansi swasta, ormas, OKP dan lembaga swadaya masyarakat harus bersinergi dan berkolaborasi untuk mewujudkan Aceh Jaya bersinar (bersih narkoba).

Read More

Narkoba sudah merasuki dan merusak semua lapisan masyarakat dan tidak pandang status. Untuk itu langkah preventif dan pemberantasan narkoba harus lebih kencang dilakukan, kalau tidak akan berimbas pada kejahatan dan tindak kriminal-kriminal yang lain, sebut Abdul Hadi.

IKAN Aceh Jaya dalam kurun waktu lebih kurang 3 tahun sudah melakukan giat-giat sosialisasi dan edukasi pencegahan narkoba kepada masyarakat baik di sekolah maupun gampong, namun jumlahnya sangat terbatas, sesuai kemampuan dan peran yang kami miliki dari swadaya bersama dan kolaborasi. Harapan kedepan dengan adanya Qanun ini akan mempermudah dan memperbanyak giat-giat sosialisasi dan edukasi bahaya narkoba. Merangkul semua pihak terutama kalangan pemuda dan remaja untuk menjadi garda terdepan, dan bila perlu dibentuk duta anti narkoba disetiap gampong dan sekolah.

Hal ini sangat mendukung program pemerintah untuk menyehatkan dan menyelamatkan masyarakat dari bahaya narkoba. Penting untuk diingat bahwa narkoba sudah merusak dan menghancurkan sendi-sendi kehidupan manusia. Tegas Abdul Hadi yang sering disapa Adi Mangrove.

Related posts