T Adian Terpilih sebagai Ketua pada Temu Karya Karang Taruna Teunom

  • Whatsapp

Teunom – Pada 25 Maret 2021 sebanyak 13 Ketua Pemuda/Perwakilan Pemuda Gampong di wilayah Kecamatan Teunom Aceh Jaya hadir dalam temu karya yang berlangsung di aula kantor kecamatan setempat.

Camat Teunom T. Nazaruddin melalui Sekcam Kamaruzzaman pada sambutannya menyemangati para perwakilan pemuda untuk mengulang kembali masa keemasan karang taruna yang selalu berperan dan aktif di setiap event pembangunan (terutama masa orde baru).

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Kabupaten Aceh Jaya, T Rakhmadhany mengharapkan pilar-pilar sosial di tingkat gampong dan kecamatan terus bergerak aktif.

“Untuk itu perlu ada struktur organisasi dan kepengurusan, yang selama ini vakum (belum terbentuk) harus digerakkan dengan sumber daya yang bertanggung jawab terhadap peningkatan kesejahteraan sosial masyarakat,” kata Rakhmadhany.

Di sisi lain, Hamdani selaku Sekretaris Karang Taruna Aceh Jaya mengatakan temu karya merupakan forum tertinggi dalam pengambilan keputusan di Karang Taruna.

Ia berharap melalui forum Temu Karya ini dijadikan sebagai momentum untuk menentukan Ketua dan struktur pengurus yang mampu menggerakkan pilar sosial pada masa bakti lima tahun ke depan.

“Dengan harapan terpilih dan terbentuknya kepengurusan solid, komit dan menjadi mitra strategis pemerintah” ujar dia.

Secara terpisah, Ketua Karang Taruna Kabupaten Aceh Jaya Iqbal Mahyiddin meminta kehadiran Karang Taruna diharapkan berperan dan berkontribusi dalam pembangunan sekaligus menjadi penggerak untuk meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat diwilayah masing-masing. Hal ini sesuai dengan peutuah yang selalu didengungkan pada setiap kesempatan oleh Ismet Tanjong, selaku Ketua Karang Taruna Aceh.

Adapun temu karya ini dihadiri oleh 13 perwakilan Pemuda yang merepresentasikan pemuda Gampong difasilitasi oleh Syahroma sebagai Pimpinan Rapat dan Zahrul Fuadi sebagai Sekretaris (Notulis). Kegiatan ini akhirnya menetapkan T Adian sebagai Ketua Karang Taruna Kecamatan Teunom Periode 2021-2026 setelah meraih 8 suara, disusul Herman 4 suara dan Hendri 1 suara.

Sebagai Ketua terpilih, T Adian berharap para pemuda-pemudi untuk saling mendukung-menguatkan dan mengharapkan pembinaan dari pembina umum, pembina fungsional maupun dari Karang Taruna Kabupaten Aceh Jaya dan Dinas Sosial Kabupaten Aceh Jaya.

Camat T. Nazaruddin mengucapkan selamat kepada Ketua terpilih, utamakan kebersamaan pemuda dan tetap menjadi mitra pemerintah bukan menjadi lawan pemerintah.

  • Whatsapp

Related posts