Tetapkan Qanun P4GN dan Prekursor Narkotika, IKAN Aceh Jaya Apresiasi DPRK

  • Whatsapp

Aceh Jaya – Ketua Inspirasi Keluarga Anti Narkoba (IKAN) Kabupaten Aceh Jaya, Hamdani memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya (DPRK bersama Bupati Aceh Jaya) yang telah menetapkan Rancangan Qanun Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika menjadi Qanun dalam Rapat Paripurna DPRK Aceh Jaya Selasa 8 Juni 2021.

Hal itu disampaikan Hamdani dalam rilisnya kepada media ini, Selasa (8/6/2021) sore.

Read More

“Ini menandakan bahwa adanya keseriusan dari eksekutif dan legislatif untuk memerangi narkoba di Kabupaten Aceh Jaya, “katanya.

“Kami selaku Pegiat Anti Narkoba di Kabupaten Aceh Jaya turut bergembira dengan ditetapkannya Qanun P4GN dan Prekursor Narkotika menjadi regulasi daerah, “ucap Hamdani.

Penetapan Qanun ini juga menjadi Kado Spesial dalam rangka menyambut Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2021 yang akan dimeriahkan pada 26 Juni 2021 dengan tema “War on Drugs menuju Indonesia Bersinar”.

“Qanun yang telah ditetapkan dan disahkan bukan sekedar untuk menambah koleksi regulasi dalam lembaran daerah semata. Tetapi harus di-sosialisasi-kan kepada seluruh komponen masyarakat, “harapnya.

Yang paling penting ada aksi-aksi nyata dalam bentuk giat-giat memerangi dan memberantas narkoba dan harus melibatkan semua pihak, agar bergerak dan bersinergi.

“Dukungan anggaran yang memadai juga harus diperhatikan karena ini menyangkut dengan upaya pencegahan dan penyelamatan generasi dari bahaya narkoba. Semoga saja Aceh Jaya menjadi Aceh Jaya bersinar (bersih narkoba) di tahun 2024 dan banyak melahirkan generasi cerdas, “tutup Hamdani.

Related posts