IGI Aceh Selatan  Gelar Webinar Pemanfaatan Portal Rumah Belajar 

  • Whatsapp

Aceh Selatan | Ikatan Guru Indonesia (IGI) Aceh Selatan bersama Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Selatan menyelenggarakan Webinar Portal Rumah Belajar Kemendikbud.

Kegiatan Webinar ini dilaksanakan selama 4 hari, dimulai tanggal 09 sampai dengan 12 Oktober 2020 yang diikuti oleh peserta dari jenjang TK/PAUD, SD, SMP dan SMA/SMK/SLB.

Read More





Tidak hanya dari Kabupaten Aceh Selatan, namun juga dari Kota Subussalam, Aceh Singkil, bahkan ada peserta yang berasal dari propinsi lain seperti Sumatera Utara danJawa Tengah.

Kegiatan ini dibuka oleh Bapak Drs, Adi Multa selaku Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Aceh Selatan pada Jumat (09/10/2020).

Ketua IGI Aceh Selatan Hariya Haldin, kepada media menyampaikan bahwa materi pada pelatihan ini tentang penerapan model pembelajaran SOLE (Self Organized Learning Environment) yang diintegrasikan dengan penerapan fitur Rumah Belajar, selain itu kami bersyukur dan berterima kasih kepada Bapak Junaidi Dongoran, S.Pd., MPd dan Bambang Irawan, S.Pd yang bersedia mendeminasikan ini kepada IGI Aceh Selatan dan berharap semoga mereka bisa dinobatkan Duta Rumah Belajar Aceh Tahun 2020.

Sementara itu Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Aceh Selatan Drs Adi Multa dalam arahannya, beliau berharap bahwa kegiatan workshop ini menjadi sebuah solusi bagi guru dalam melaksanakan kegiatan Pembelajaran untuk Keratifitas serta inovasi dalam pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Diakhir sambutannya Adi Multa juga menyampaikan rasa bangga terhadap Ikatan Guru Indonesia (IGI) Aceh Selatan yang berulang kali membuat kegiatan untuk kompotensi guru.

Serta guru-guru yang ikut pada kegiatan ini, karena telah menanggalkan semua rasa ego dan gengsinya untuk mau belajar bersama demi mendapatkan pemahaman dan pengalaman belajar yang baru.

Kiriman: Yusnadiwan

Related posts