IGI Aceh Selatan Gelar Workshop Penyederhanaan RPP

  • Whatsapp

Aceh Selatan | Ikatan Guru Indonesia (IGI) Aceh Selatan bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Selatan menyelenggarakan Gelar Workshop Penyederhanaa RPP Sesuai Surat Edaran Mendikbud nomor 14 Tahun 2019 Untuk Guru Sekolah Dasar dalam Pembelajaran.

Kegiatan Workshop ini dilaksanakan selama 4 hari, dimulai tanggal 10 sampai dengan 13 Oktober 2020 yang diikuti oleh peserta dari unsur pengawas, kepala sekolah dan guru. Kegiatan ini dibuka oleh Bapak Erdiansyah, S.Pd selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Selatan pada Sabtu (10/10/2020).

Read More





Ketua IGI Aceh Selatan Hariya Haldin, kepada media menyampaikan bahwa materi pada pelatihan ini tentang penyderhanaan RPP dan Kebijakan Mas Menteri Terhadap Pembelajaran Jarak Jauh ( PJJ ).

Sementara Korodinator IGI Aceh daerah Barsela Hubbul Watan menambahkan. “Untuk membantu para guru menerapkan dan merancang pembelajaran sesuai dengan abad 21.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Selatan Erdiansyah, S.Pd dalam arahannya, beliau berharap bahwa kegiatan workshop ini menjadi sebuah solusi bagi guru dalam melaksanakan kegiatan Pembelajaran untuk Keratifitas serta inovasi dalam pembelajaran.

“Kita mengharapkan pendidikan di Aceh Selatan tetap dapat berjalan dengan baik dan tetap mematuhi protocol kesehatan di tengah pandemi sekarang ini”, ujar Erdiansyah.

Saya berterima kasih Kepada IGI Aceh Selatan yang bergerak untuk perubahan kompetensi guru. Serta terima kasih kepada Bapak Yusnadiwan, S.Pd SD yang telah berkordinasi kepada kami dengan kegiatan ini.

Diakhir sambutannya Erdiansyah juga menyampaikan rasa bangga terhadap pengawas, kepala sekolah dan guru-guru yang ikut pada kegiatan ini, karena telah menanggalkan semua rasa ego dan gengsinya untuk mau belajar bersama demi mendapatkan pemahaman dan pengalaman belajar yang baru.

Kiriman: Yusnadiwan

Related posts