Kadisdikbud Aceh Selatan Resmikan Laboratorium SDN 1 Paya Dapur

  • Whatsapp

Tapaktuan – Kepala Dinas Pendidikan Aceh Selatan, Erdiansyah meresmikan sekaligus mempeusijuk ruang laboratorium komputer pada SD Negeri 1 Paya Dapur Kecamatan Kluet Timur, Sabtu (10/10/2020).

Kepala SD Negeri 1 Paya Dapur, Yusnadiwan kepada media mengatakan, ruang laboratorium komputer pada SD Negeri 1 Paya Dapur telah terisi puluhan komputer bantuan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dari pusat tahun 2020.

“Semoga laboratorium komputer ini bisa dimanfaatkan khsusnya oleh guru dan siswa SD Negeri Paya Dapur dan bisa dimanfaatkan untuk kegiatan KKG di Kecamatan Kluet Timur,” kata Yusnadiwan.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Selatan, Herdiansyah mengapresiasi keberadaan laboratorium komputer di SD Negeri 1 Paya Dapur guna mempermudah guru dan siswa dalam penguasaan IT.

Dikatakannya, dengan adanya laboratorium komputer ini memudahkan guru untuk menyelesaikan tugas-tugaa di sekolah dan siswa dapat belajar dan menguasai ilmu komputer sejak usia dini, disamping itu juga bisa dimanfaatkan untuk kegiatan KKG-SD di Kecamatan Kluet Timur.

“Kita harapkan bantuan berupa puluhan komputer yang diberikan oleh pemerintah pada SD Negeri 1 Paya Dapur dapat dirawat dan dijaga dengan baik serta dimanfaatkan untuk kegiatan belajar mengajar, pungkas Herdiansyah.

Pada peresmian atau peusijuk laboratorium komputer SD Negeri 1 Paya Dapur bersamaan dengan pembukaan workshop virtual bagi Guru SD se-Aceh Selatan yang dilaksanakan kerjamasa IGI dengan Disdikbud Aceh Selatan.

Workshop virtual yang diikuti guru, kepala sekolah dan pengawas yang berjumlah 300 peserta yang dilaksanakan mulai tanggal 10-13 Oktober 2020 itu dibuka langsung oleh Kadisdikbud Aceh Selatan diruang kelas SD Negeri 1 Paya Dapur Kecamatan Kluet Timur.

Editor : Baihaki

Related posts