LT3Q Elmas’udy Aceh Wisuda Puluhan Peserta Daurah Tahfidz Nasional Non Karantina

  • Whatsapp

Aceh Selatan – Lembaga Tahsin, Tahfidz, Tafsir Alqur’an (LT3Q) Elmas’udy Aceh mewisuda puluhan orang peserta Daurah Tahfiz Nasional (DTN) non karantina selama 20 hari menghafal Alqur’an angkatan ke V tahun 2021 di Gedung Pertemuan Rumoh Inong Tapaktuan yang berlokasi di komplek Pendopo Bupati setempat, Rabu (5/5/2021).

Pada acara wisuda tersebut turut hadir da’i dan hafiz Alquran bersanad asal Palestina yang bermukim di Aceh, Syech dr Ahmad Taufiq Al Hajj dan juga Ibu Khailida, S.Pd.I (Istri Bupati Aceh Selatan) beserta seluruh peserta DTN dan orang tua/wali.

Read More

Koordinator LT3Q Elmas’udy Aceh Selatan, Wanhar As-Salatany, mengatakan program DTN baru perdana kita laksanakan di Aceh Selatan, hal ini kita lakukan merupakan manifestasi dari kegelisahan para orang tua yang sangat semangat agar anaknya bisa mengisi waktu luang dalam bulan Ramadhan untuk menghafal Al-Qur’an, akan tetapi masih kurang wadah belajar untuk merealisasikan hal tersebut.

Sementara itu, Ketua PKK Aceh Selatan yang juga istri Bupati, Khailida Amran dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi kepada lembaga LT3Q Elmas’udy yang sudah membuat program produktif ini.

“Program menghafal Al-Qur’an ini harus tetap konsisten dilakukan tidak hanya tahun ini saja, akan tetapi juga untuk tahun berikutnya untuk meminimalisir pengaruh handphone yang semakin mendegradasi moral anak bangsa,” katanya.

Pada acara itu dai asal Palestina, Syaikh Ahmad Taufiq Al Hajj mengatakan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati.

“Untuk menjadi penghafal Al-Qur’an tidak semata-mata untuk bermegah megahan, akan tetapi harus memperhatikan hal berikut ini : niat karena Allah, meninggalkan maksiat, fokus, doa dan sabar”, tutupnya.

Related posts