Kadisdik Atam Hadiri Sosialisasi Pelatihan Berbasis Daring di SMPN 1 Manyak Payed

  • Whatsapp

ACEH TAMIANG– – SMP Negeri 1 Manyak Payed, Kabupaten Aceh Tamiang mengadakan  pelatihan pembelajaran berbasis daring dengan memakai aplikasi zoom.

Kepala SMP Negeri 1 Manyak Payed, Drs A.Kardi Rasyid SH MH dalam laporannya menyampaikan, jumlah peserta pelatihan sebanyak 50 peserta terdiri atas guru SMP yang ada dalam wilayah Kecamatan Manyak Payed.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari di Aula SMP Negeri 1 Manyak Payed dimulai dari  26- 27 Juni 2020. Adapun sekolah yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini diantaranya SMPN 1, SMPN 2, SMPN 3 dan SMPN 5 Manyak Payed,” ujar Kardi Rasyid.

Dikatakannya, kegiatan tersebut ikut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Aceh Tamiang, Drs Zulkarnain Putra, Kabid GTK, Hadi Firmansyah SPd, para pengawas sekolah tingkat SMP dan juga dihadiri para kepala Sekolah dari sekolah yang ikut berpartisipasi.

“Kegiatan tetap mengikuti protokol kesehatan dengan menerapkan cuci tangan, membagikan masker kepada peserta dan pengecekan suhu tubuh,” ucap Kardi Rasyid.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh Tamiang, Drs Zulkarnain Putra, dalam sambutannya mengatakan, pentingnya seorang guru dalam menggunakan media pembelajaran kepada peserta didik dengan menggunakan media seperti HP Android, Iphon maupun Laptop.

“Mengingat masih mewabahnya Covid-19 di Indonesia dan Kabupaten Aceh Tamiang masih ditetapkan sebagai zonasi kuning, harus menerapkan pembelajaran BDR (Belajar Dari Rumah),” ujarnya.

Zulkarnain menambahkan, ada tiga tahapan apabila sekolah akan mengadakan pembelajaran BTM (Belajar Tatap Muka) diantaranya harus seizin dari orang tua, izin dari pemerintah daerah dan lengkapnya sarana sejolah dalam menerapkan protokol kesehatan. [Samsul Bahri]

Related posts