50 Perangkat Gampong di Kuta Malaka Ikut Pelatihan Siskeudes

  • Whatsapp

Aceh Tengah – Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kecamatan Kuta Malaka Aceh Besar menggelar kegiatan pelatihan sistem keuangan desa (Siskeudes 2021) dan operator/profil gampong di Hotel Linge Land Takengon Aceh Tengah sejak tanggal 27 – 29 nopember 2020.

Kegiatan dibuka oleh Camat Kuta Malaka Irda Junaidi SE MM di ikuti 50 peserta yang terdiri dari unsur keuchik, sekretaris gampong, kaur dan petugar operator/profil gampong.

Read More





Menurut Ketua APDESI Kuta Malaka yang juga wakil ketua APDESI Aceh Besar H Khalid Wardana SAg MSi, Pelatihan ini sangat penting di laksanakan untuk mengevaluasi realisasi anggaran APBG 2020 dan penyusunan APBG tahun 2021 dengan sistem keuangan menggunakan aplikasi dari off line ke online.

Para aparatur gampong di harapkan mampu mengelola administrasi keuangan secara tepat transparan dan akuntabel. Di samping itu mampu menampilkan data dan informasi gampong secara aktual dan faktual.

Adapun narasumber pelatihan berasal dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) Kabupaten Aceh Besar.
Untuk tahun ini pelaksanaan pelatihan di laksanakan di kota Dingin Takengon agar peserta lebih fokus dan disiplin sehingga pasca pelatihan akan meningkatkan pemahaman dan kinerja Tim Penyusun APBG dan di harapkan pada awal Januari 2021 semua gampong telah menyelesaikan penyusunan Anggaran Pendapatan Belanja Gampong (APBG) tahun 2021.

Related posts