Aminullah Lantik Pengcab Baveti Aceh Tengah, Aceh Utara dan Bireun

  • Whatsapp

Takengon – Ketum Barisan Atlet Veteran Tenis Indonesia (Baveti) Provinsi Aceh juga Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman melantik tiga Pengurus Cabang (Pengcab) Baveti sekaligus, Sabtu (13/3/2021) malam di Gedung UMI Pendopo Bupati Aceh Tengah.

Pengurus Cabang Baveti yang dilantik adalah Baveti Aceh Tengah, Baveti Aceh Utara dan Baveti Bireun.

Prosesi pelantikan disaksikan langsung Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar, Sekda Aceh Tengah Subandi, Kadispora Aceh Tengah Jumadil Emka, unsur Forkopimda Aceh Tengah dan para pengurus Baveti Aceh serta pengurus Baveti ketiga daerah tersebut.

Pelantikan ini ditandai dengan penyerahan bendera pataka oleh Aminullah Usman kepada tiga Ketua Baveti Kabupaten yang dilantik. Mereka adalah Arslan Abdul Wahab (Ketua Baveti Aceh Tengah), Al Fathier (Ketua Baveti Aceh Utara) dan Fajri Fauzan (Ketua Baveti Bireun).

“Tolong kibarkan bendera pataka ini setinggi-tingginya di daerah anda masing agar olahraga tenis semakin digemari masyarakat,” pinta Aminullah saat menyerahkan pataka tersebut.

Dengan dilantiknya tiga Kepengurusan Pengcab Baveti tersebut, sudah 10 kepengurusan telah dilakukan pelantikan di seluruh Aceh. Sebelumnya telah dilantik kepengurusan Baveti Abdya, Aceh Selatan, Aceh Singkil, Subulussalam, Nagan Raya, Aceh Barat dan Aceh Jaya.

Mantan Dirut Bank Aceh ini meminta para pengurus dapat merancang program-program untuk memasyarakatkan olahraga tenis.

Kata Aminullah yang juga Ketua Forum Komunikasi Kabupaten/Kota se-Aceh atau yang juga sering disebut Ketua Asosiasi Bupati/Wali Kota se-Aceh, tenis dan berbagai cabang olahraga lainnya memberi dampak terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Ia mencontohkan ketika ada event-event olahraga digelar dimana ada multiplier effect bagi masyarakat. Dengan adanya event olahraga, lanjutnya pelaku usaha mulai dari yang kecil, menengah dan usaha skala besar merasakan manfaatnya.
“Pedagang makanan dan minuman bisa berjualan, kemudian penginapan, jasa transportasi hingga produk UMKM seperti kerajinan juga laris terjual karena ada tamu yang datang ketika kita menggelar event. Inilah dampak ekonominya. Masyarakat kita juga yang merasakan manfaatnya. Sangat besar dampak ekonominya,” terang Aminullah.

Selain itu, lanjut Wali Kota Banda Aceh, olahraga juga memiliki manfaat lainnya, terutama dari sisi membangun silaturrahim.
“Seperti malam ini, dengan Baveti kita semua bisa hadir berkumpul disini dan terjalin ukhuwah. Mahal sekali ternilai harganya,” tambahnya.

Ia juga menyebutkan manfaat dari sektor kesehatan. Dengan berolahraga tubuh akan bugar dan sehat, imun tubuh meningkat.
“Apalagi di tengah pandemi, meningkatkan imun tubuh sangat penting agar tidak mudah terpapar Covid-19,” ujarnya.

Di akhir sambutannya, ia berharap Baveti yang dihuni atlet veteran bisa menginspirasi atlet-atlet muda Aceh untuk berprestasi di level nasional dan bahkan internasional.[]

  • Whatsapp

Related posts