40 Peserta Ikuti Pelatihan Peningkatan SDM di Aceh Timur

  • Whatsapp

Aceh Timur – 40 peserta yang terdiri atas ibu dan pemuda di Kecamatan Rantau Selamat Kabupaten Aceh Timur mengikuti pelatihan peningkatan SDM.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Indonesia Motivator Community (IMC) Aceh kerja sama dengan Pegadaian Syariah Cabang Kota Langsa Sabtu, (24/4/2021) di Aula kantor camat setempat.

Read More





Ketua IMC Aceh, Hj Ners Rosdiana, SKM, S.Kep mengatakan peserta hari ini harus benar-benar jadi “page gampong” sehingga narkoba tidak masuk ke kampong.

“Kita harus berani berdiri di depan, menyampaikan perlawanan terhadap narkoba,” tegas Ners Rosdiana.

Camat Rantau Selamat, M. Surya Syah, S.STP berterima kasih pada IMC Aceh yang telah memilih wilayahnya sebagai lokasi kegiatan.

“Ini sangat bagus, terutama ada pemuda, sehingga bisa jadi page gampong,” pinta M. Surya Syah.

Kepala Pegadaian Syariah Cabang Kota Langsa yang diwakili Marketing, Riski Prabowo menjelaskan ada banyak produk pegadaian yang bisa dinikmati masyarakat. Seperti gadai emas, yang hanya membebankan biaya pemeliharaan emas, bukan bunga.

“Jadi akadnya tidak tergolong riba,” jelas

Alasan pegadaian melayani produk gadai emas, sebab emas tiap tahun selalu naik harga, apalagi jika jangka waktu lima tahun.

Selain itu, produk unggulan Pegadaian Syariah adalah pendaftaran haji. Pelayanannya mudah, dan cepat mendapatkan nomor porsi haji. Pihak pegadaian akan mendapangi konsumen langsung ke Kementerian Agama agar mendapatkan porsi haji.

Agenda ini menghadirkan tiga pemateri, Kepala Kesbangpol Aceh Timur, Amiruddin, SH, Rektor Sekolah Tinggi Agama Islam Tgk. Chik Pante Kulu, Tgk. Jamaluddin Thaib, MA, dan Ketua IMC Aceh, Ners Rody.

Related posts