MKKS-SMA Aceh Salurkan 800 Paket Kepada Siswa Korban Banjir

  • Whatsapp

Lhoksukon, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Propinsi Aceh menyalurkan bantuan kepada korban banjir untuk siswa SMA di dua kabupaten masing-masing untuk Kabupaten Aceh Utara dan Aceh Timur.

Penyerahan bantuan perlengkapan sekolah itu diserahkan bertempat di SMA Negeri 3 Putra Bangsa Lhoksukon, Senin (21/12/2020).

Read More





Ketua MKKS-SMA Propinsi Aceh, Muhibbul Khibri MPd mengatakan, bantuan yang disalurkan kepada siswa SMA korban banjir di Kabupaten Aceh Utara dan Aceh Timur berupa perlengkapan sekolah seperti tas, buku, alat-alat tulis dan sejumlah uang.

“Bantuan yang disalurkan ini merupakan sumbangan dari siswa, guru dan Kepala SMA yang dikumpulkan dari 23 kabupaten/kota di Aceh yang berhasil terkumpul uang sejumlah Rp.280.000.000,” kata Muhibbul.

Dikatakannya, uang sejumlah itu sebagiannya disalurkan berbentuk barang dan sebagiannya lagi berupa uang tunai yang diterima oleh Sekretaris MKKS-SMA Kabupaten Aceh Utara, Hasbi SPd MSM sebanyak 500 paket dan Ketua MKKS-SMA Kabupaten Aceh Timur, Syahrumadhan SPd MPSi sebanyak 300 paket yang selanjutnya akan diserahkan kepada masing-masing Kepala SMA di dua kabupaten tersebut.

“Selain diserahkan kepada Ketua MKKS-SMAN Kabupaten Aceh Utara dan Aceh Timur, bantuan itu diserahkan langsung kepada sejumlah siswa SMA di Kabupaten Aceh Utara. Kemudian secara khusus MKKS-SMA Propinsi Aceh menyantuni siswa korban banjir yang meninggal dunia diserahkan kepada kepala sekolahnya yang tercatat sebagai siswa SMA Negeri 3 Putra Bangsa,” ucapnya.

Muhibbul memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh siswa, guru dan Kepala SMA diseluruh kabupaten/kota di Aceh yang telah mengumpulkan dana secara sukarela untuk membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah, sumbangan tersebut dipercayakan kepada MKKS-SMA Propinsi Aceh untuk disalurkan.

Sementara salah seorang siswa kelas XII SMA 3 Putra Bangsa, Fauzan yang menerima bantuan itu menyampaikan ucapan terima kasih dan merasa senang atas bantuan yang diterimanya. Dengan adanya bantuan ini, saya tidak perlu lagi membeli buku dan alat-alat tulis yang sudah hanyut dibawa banjir, ujarnya.

Acara penyerahan bantuan untuk siswa korban banjir itu selain dihadiri Ketua MKKS-SMA Propinsi Aceh dan rombongan dari propinsi turut serta Koordinator MKKS-SMA Kota Banda Aceh, Kabupaten Aceh Besar, Aceh Barat Daya, Pidie, Bireuen dan Kota Lhokseumawe.

Penulis : Baihaki

Related posts