Sambangi Posko Pengungsi, Kemenag Bireuen Berbagi Rezeki

  • Whatsapp

Bireuen — Musibah banjir yang melanda wilayah provinsi Aceh, seperti Aceh Utara dan Aceh timur, juga beberapa daerah lainnya di Indonesia beberapa waktu lalu, tentu meninggalkan luka mendalam.

Duka tersebut tentunya butuh perhatian dan kepedulian bersama. Salah satunya seperti apa yang dilakukan keluarga besar Kankemenag Bireuen yang menginisiasi pengumpulan bantuan berupa bahan makanan pokok untuk para korban banjir tersebut.

Read More





Setelah beberapa hari lalu membuka penerimaan bahan makanan pokok tersebut yang dipusatkan di kankemenag setempat, Selasa (22/12/2020) sejumlah bantuan tersebut diantar langsung oleh kepala Kankemenag Bireuen, Drs H Zulkifli Idris MPd, ke Kankemengan Aceh Utara dan kankemenag Aceh Timur.

Adapun prosesi penyerahan secara simbolis tersebut dilakukan di dua tempat terpisah dan diterima langsung oleh kepala Kankemenag masing-masing, yakni di Aceh Utara oleh H Salamina MAg dan di Idi, Aceh Timur oleh H Salman SPd MAg, masing-masing didampingi kasubbag tata Usaha (TU) dan para kasi setempat.

Kakankemenag Bireuen melalui media ini menyampaikan terima kasih atas partisipasi dan solidaritas keluarga besar kankemenag dalam mendonasikan sebagian rezekinya untuk membantu para korban banjir, khususnya di wilayah Aceh Utara dan Aceh Timur.

“Terima kasih kepada para donator atas sumbangan dan kepeduliannya yang disampaikan melalui kami. Alhamdulillah, titipan saudara-saudara hari ini (Selasa-red) sudah kami sampaikan kepada yang berhak, melalui kankemenag Aceh Utara dan Aceh Timur,” ungkap Zulkifli.

Ia menambahkan, meski pihaknya hanya mampu membantu dengan sedikit bahan makanan untuk para korban, namun ia berharap duka yang dialami para korban pasca bencana banjir ini, dapat berganti menjadi bahagia.

Sementara itu, kepala Kankemenag Aceh Utara, H Salamina SAg MAg kepada rombongan pengantar bantuan mengucapkan terima kasih atas perhatian, partisipasi dan bantuan dari kankemenag Bireuen untuk para korban banjir.

Adapun total jenis bantuan yang diantar untuk kedua wilayah tersebut antara berupa 81 sak beras, 188 liter minyak goreng, 88 kardus mie instan berbagai merek, dan beberapa lainnya.[Farizal]

Related posts