CDC Unsyiah Kembali Selenggarakan Pelatihan Peningkatan Kapasitas

  • Whatsapp

Banda Aceh – Career Development Centre (CDC) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) kembali menyelenggarakan pelatihan peningkatan kapasitas bagi mahasiswa dan masyarakat, Rabu, 05 Agustus 2020. Kegiatan virtual ini dalam bentuk Webinar’s Series 2020 Talk yang mengambil tema Public Speaking dan Negosiasi.

Kegiatan yang dimulai Pukul 10.00 WIB itu mengundang dua narasumber berpengalaman di dunia public speaking dan negosiasi, yaitu Said Muniruddin, S.E., Ak., M.Si. dan Dr. Syaifullah Muhammad, S.T., M.Eng. dan dipandu oleh Founder Cherrymonial Community, Cut Intan Arifah selaku moderator.

Read More





Baca juga: Gampong Geunteut Jadi Sasaran Selanjutnya

Dr. Riha Dedi Priantana, S.E., Ak., M.Si. selaku Kepala CDC Unsyiah menyampaikan dalam siaran persnya, banyak peserta yang bergabung dan sangat antusias dengan tema yang mereka ambil, khususnya peserta muda seperti mahasiswa.

“Jumlah peserta yang masuk tadi ada 106 orang dari berbagai latar belakang, ada mahasiswa, akademisi/dosen, pengusaha, pers, staf pemerintah, karyawan bank, aktivis, dan lain-lain. Mereka semua adalah orang-orang yang sadar akan pentingnya ilmu public speaking dan negosiasi dalam kehidupan sehari-hari.” Imbuhnya.

Dalam materinya, Said Muniruddin menyampaikan bahwa public speaking harus terus dilatih dan harus berusaha untuk menjadi diri sendiri serta ciptakan gaya tersendiri sehingga kita dapat terlihat berbeda dari orang lain dan menarik perhatian audiens.

Saifullah Muhammad dalam materinya turut menjelaskan bagaimana negosiasi memiliki beberapa tingkatan, dari mulai negosiasi ringan, sedang, dan berat, tergantung dari jumlah pihak yang ingin bernegosiasi dan tingkat permasalahannya. Sehingga kita harus memiliki kemampuan dasar seperti ketajaman pikiran, kemampuan beradaptasi, dan lain sebagainya.

Saat sesi tanya-jawab pun peserta bersemangat dalam bertanya sekaligus sharing pengalaman sampai dengan Pukul 12.30. Di akhir sesi, moderator mempersilahkan peserta untuk foto bersama dan mengisi daftar hadir agar panitia dapat membagikan e-sertifikat. (CIA)

Related posts