Dilakukan Secara Virtual, Peringatan Hari Lahir Pancasila Berlangsung Khidmat

  • Whatsapp

BANDA ACEH – Pemerintah Aceh mengikuti pelaksanaan peringatan Hari Lahir Pancasila, Selasa 1 Juni 2021. Sekda Aceh, dr. Taqwallah M.Kes, bersama sejumlah pejabat SKPA mengikuti kegiatan yang dilangsungkan dari Gedung Pancasila di Jakarta itu secara virtual.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam peringatan Hari Lahir Pancasila tersebut adalah Presiden Joko Widodo. Sementara Perwira Upacara adalah Brigjen Novi Helmi Prasetya. Untuk Komandan Upacara yaitu Kolonel Infantri, Muhammad Imam Gogon.

Bacaan Lainnya

TOKO CCTV
Melayani Penjualan & Pemasangan CCTV / Security System Wilayah Aceh
+62812 6461 7339

Dari Jakarta, upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila hanya diikuti oleh TNI, POLRI, tenaga kesehatan dan para pelajar. Sementara Presiden Indonesia Joko Widodo, memimpin jalannya upacara secara virtual dari Istana Bogor.

Seluruh pimpinan daerah dari seluruh provinsi hingga kabupaten dan kota di Indonesia juga mengikuti acara tersebut secara virtual.

Dari Aceh, kegiatan sakral itu diikuti langsung oleh Sekda Aceh dr.Taqwallah bersama Kepala Badan Kesbangpol Mahdi Efendi, Kepala Biro Umum Akmil Husen serta Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto. Sementara seluruh unsur Forkopimda Aceh lainnya juga mengikuti kegiatan tersebut dari tempat masing-masing.

Presiden Jokowi, dalam amanatnya mengatakan, peringatan Hari Kelahiran Pancasila tahun ini dilaksanakan di tengah pandemi covid-19 yang menguji daya juang bangsa Indonesia, menguji pengorbanan, menguji kedisiplinan, menguji kepatuhan dan menguji ketenangan dalam mengambil langkah kebijakan yang cepat dan tepat.

Jasa Pembuatan Website SEO Personal / Instansi / Kantor / Sekolah
+6252 1150 5391

Pos terkait