Empat Guru dan Tenaga Pendidikan di Aceh Raih Penghargaan Nasional

  • Whatsapp

Banda Aceh – Sebanyak empat guru dan tenaga pendidikan (GTK) dari Aceh berhasil meraih penghargaan tingkat nasional, dalam ajang ‘Apresiasi Guru dan Kepala Sekolah Dedikatif, Inovatif, dan Inspiratif, Pendidikan Menengah (Dikmen) dan Pendidikan Khusus (Diksus) Tahun 2020’.

Kegiatan yang digelar Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) itu diikuti oleh 781 guru dan kepala sekolah dari seluruh Indonesia.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Rachmat Fitri, mengatakan empat GTK yang memperoleh penghargaan itu menang dalam kategori yang berbeda-beda. Muchlisin Putra, Kepala Sekolah SMA Sukma Bangsa Pidie menorehkan prestasi dengan meraih juara III kategori Kepala SMA Inspiratif.

Sementara Adelya Mayreni, Guru SDN 5 Kota Langsa mendapat peringkat terbaik IV kategori guru berdedikasi dan inovasi (SPPI), Himmah Tirmikoara, M.Pd guru MA Negeri 1 Takengon mendapat peringkat terbaik IV kategori guru SMA inspiratif. Selanjutnya adalah Muklish, M. Pd guru SDN 3 Ulim Pidie Jaya yang mendapat peringkat terbaik IV Kepala Berdedikasi dan Inovasi (SPPPI).

Rachmat Fitri berharap prestasi tersebut terus meningkat dan bisa lebih baik lagi untuk tahun-tahun selanjutnya. Karena itu kata dia, diperlukan konsisten dalam berinovasi agar dapat terus bersaing dengan GTK lainnya di tingkat nasional bahkan internasional.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung para guru dan tenaga kependidikan dalam mengikuti even perlombaan di tingkat nasional ini,” kata dia.

TOKO CCTV
Melayani Penjualan & Pemasangan CCTV / Security System Wilayah Aceh
+62812 6461 7339

Jasa Pembuatan Website SEO Personal / Instansi / Kantor / Sekolah
+6252 1150 5391

Pos terkait