IKAN Ajak Pecandu Narkoba Ikut Rehabilitasi

  • Whatsapp

Banda Aceh – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Inspirasi Keluarga Anti Narkoba (DPP IKAN), Syahrul Maulidi, SE, M.Si berharap bila ada keluarga atau orang yang dikenal di kampungnya, yang ingin direhabilitasi, boleh melapor pada IKAN.

“Silakan hubungi kami, kami siap menjemputnya,” ucap Syahrul Maulidi saat penutupan Sosialisasi Qanun Narkoba dan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), di Banda Aceh. Rabu (7/4/2021).

Syahrul berharap apa yang dilakukan sekarang tidak selesai di sini. Minimal pengetahuan yang diperoleh dapat disampaikan ke publik, di desa masing-masing.

Dalam penyampain materi, ia mengaku saat ini sedang merehabilitasi beberapa orang pencandu narkoba. Ketika terjebak dalam kegelapan narkoba, pilihannya ditangkap aparat atau jalani masa rehabilitasi.

“Kita berlomba-lomba untuk selamatkan pecandu narkoba, supaya mereka tidak berurusan dengan polisi, yang ujungnya masuk penjara,” pungkas pria berprofesi dosen ini.

Untuk diketahui, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Aceh bekerja sama dengan DPP IKAN, dan mendapatkan dukungan penuh Ketua Komisi VI DPRA Tgk. H. Irawan Abdullah, S.Ag.

Kolaborasi ketiga unsur tersebut telah melaksanakan sosialisasi qanun narkoba di Aceh Besar dan Banda Aceh, yang dibagi dalam lima gelombang dengan lokasi berbeda. Peserta yang dihadirkan dari aktifis anti narkoba, aparatur desa, dan beberapa unsur lainnya.

  • Whatsapp

Related posts