Kemenparekraf RI Laksanakan PART II Tahun 2021 di Banda Aceh

  • Whatsapp

Banda Aceh – Kemenparekraft RI melalui Direktorat Industri Kreatif Film, Televisi dan Animasi Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produktif Kreatif. Melaksanakan Pelatihan Periklanan Kreatif (PART) dari tanggal 9 – 11 April 2021 di Hotel Kyriad Muraya Aceh dengan mengusung tema “Cara Kreatif Mendongkrak Penjualan Ala Digital”.

Ramayanti Saragih selaku Koordinator Televisi, Radio dan Periklanan Kemenparekraf RI membuka acara PART ke 2 di Banda Aceh yang turut dihadiri Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh.

Dalam sambutannya Ramayanti menyampaikan bahwa kegiatan PART yang di Banda Aceh ini merupakan yang Ke 2 di tahun 2021 setelah yang pertama di Magelang. Selanjutnya akan dilaksanakan di tiga kota lagi yaitu Mandalika, Labuan Bajo dan Batam, jadi ada lima kota dalam tahun 2021.

PART Aceh 2021 juga menghadirkan para narasumber yang profesioanal dibidangnya yaitu Moh. Arief Budiman CEO Petakumpet Creative & Ketua Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I) Pengda DIY, Hery Margono Dirut Kharis Advesting & Sekjen P3I, Wahyu Aji GNFI dan Rofi Uddarojat (IDeA).

Adapun peserta yang dikurasi melalui open call terpilih sebanyak 50 orang dari 228 orang yang mendaftar termasuk dari luar Aceh. Para peserta yang terpilih merupakan para pelaku usaha dari berbagai sektor seperti kuliner, fashion, krea & usaha periklanan.

Salah satu peserta yang hadir Syahrul Maulidi Owner HAINA MADU yang dapat kami konfirmasi menyatakan bahwa kegiatan PART ini sangatlah bermanfaat bagi para pelaku UKM, dalam rangka meningkatkan kemampuan untuk mampu bersaing dalam melakukan promosi, branding produk dan penjualan dengan menggunakan teknologi digital. Selain Haina Madu juga hadir produk-produk lokal lainnya seperti Krips Chips, Yuyun Bordir, Kiban, Guritno, Nuborn.id, Sambal Asam Sunti, Abon Keumamah serta produk dan kerajinan lainnya.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari berakhir pada hari Minggu, 11 April 2021 juga dihadiri oleh Bapak Reza Pahlevi
Direktur Kelembagaan, Deputi Bidang Sumber Daya Dan Kelembagaan Kemenparekraf RI sekaligus menutup kegiatan PART di Banda Aceh. [Syahrul]

  • Whatsapp

Related posts