Nasir Djamil Harap IKAN Dukung Pemerintah dalam Tanggulangi Narkoba

  • Whatsapp

BANDA ACEH—Dalam pertemuan dengan Ketua Dewan Penasehat IKAN, Bang Nasir Djamil yang juga selaku Anggota Komisi III DPR RI, Minggu (5/7/2020) di salah satu Warkop Kota Banda Aceh, Syahrul Maulidi, Ketum Dewan Pimpinan Pusat Inspirasi Keluarga Anti Narkoba (DPP IKAN) menyampaikan terkait perkembangan dan kegiatan yang sudah IKAN lakukan selama 7 tahun ini.

Disamping itu Syahrul juga menyampaikan bahwa di tahun 2020 banyak program IKAN yang tidak bisa direalisasikan karena dampak dari pandemi covid 19. “Namun kegiatan Internal IKAN dan kegiatan secara virtual tetap bisa dilakukan selama ini artinya dalam situasi apapun IKAN akan tetap terus bergerak,” ungkapnya.

Baca juga : Regeling Masker Ala Gemilang

 

Syahrul Maulidi didampingi Sekum, Tathi Yunis, Husnul Maab Wakil Ketua I, serta pengurus Rusydi, Jufri Adi dan Taufik BM IKAN juga sangat berterima kasih kepada Bang Nasir Djamil selaku Ketua Dewan Penasehat IKAN atas perhatian serta dukungan yang terus diberikan kepada IKAN dari awal berdiri tahun 2013 sampai saat sekarang tahun 2020.

Dalam kesempatan itu Ia  mengucapkan Selamat HUT IKAN Ke-7, semoga terus berjaya dalam memberikan edukasi kepada masyarakat sebagai upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba.

Bang Nasir Djamil juga berharap agar IKAN dapat memberikan dukungan kepada pemerintah Aceh terkait penanggulangan masalah narkoba. Apalagi sudah ada Qanun Aceh No.8 Tahun 2018 tentang Fasilitasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika agar Qanun tersebut dapat tersosialisasi dan terealisasi dengan baik. Nasir Djamil juga mengingatkan jangan sampai Qanun yang sudah ada itu ternyata belum jelas siapa leading sektor nya.

Di samping itu juga ia berharap materi tentang bahaya narkoba masuk ke dalam kurikulum atau disisipkan dalam materi pelajaran sekolah. Untuk itu, sebut Bang Nasir Djamil, di situlah IKAN bisa mengambil peran agar dapar bersinergi dengan semua pihak dan dinas terkait sebagai motor penggerak di luar Pemerintahan,” tutup Bang Nasir Djamil.[]

  • Whatsapp

Related posts