Pemilihan GTK Berprestasi Aceh Ditutup, Aceh Timur Juara Umum

  • Whatsapp

Banda Aceh – Kabupaten Aceh Timur keluar sebagai juara umum dalam ajang Pemilihan Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Berprestasi Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2020. Aceh Timur berhasil menyabet empat emas, satu perak dan satu perunggu dari 15 kategori yang dilombakan.

Selain Aceh Timur, peringkat lima besar diduduki oleh Lhokseumawe (3 emas dan 2 perak), Gayo Lues (2 emas, 1 perak dan 1 perunggu), Aceh Utara (2 emas), dan Aceh Tamiang (1 emas dan 1 perak).

Read More





Kepastian ini diperoleh setelah pengumuman hasil pemilihan tenaga kependidikan (laboran, tenaga perpustakaan dan kepala tenaga administrasi sekolah) SMA dan SMK berprestasi yang berlangsung di Hotel Madinatul Zahra, Aceh Besar (19-22 November 2020). Keputusan pemenang dibacakan oleh koordinator tim penguji, Muhibbul Khibri, S.Pd.,M.Pd.

Juara pertama laboran SMA berprestasi diraih oleh Baihaqi, S.ST (SMAS Sukma Bangsa, Lhokseumawe), disusul oleh Murisna, S.Si. (SMAN Modal Bangsa, Aceh Besar) dan Nova Merlinda, A.Md. (SMAN Pasie Raja, Aceh Selatan). Untuk laboran SMK diraih oleh Nasriah, A.Md. (SMKN 1 Trienggadeng, Pidie Jaya) sebagai juara pertama, diikuti oleh Nurhayati, S.Si. (SMKN 1 Blangkejeren, Gayo Lues) dan Najmi Laila Sari, S.Pd., Gr. (SMKN 1 Tapaktuan, Aceh Selatan).

Juara pertama tenaga perpustakaan SMA diraih oleh Siti Alpiyah (SMAS Sukma Bangsa, Bireuen), disusul Ernida Arita, S.Pd. (SMA Laboratorium Unsyiah, Banda Aceh) dan Yuslinar, A.Md. (SMAN 1 Bandar Dua, Pidie Jaya). Untuk tenaga perpustakaan SMK diraih oleh Yuyun Nalisma, S.IP. (SMKN 1 Meukek, Aceh Selatan) sebagai juara pertama, diikuti Masitah, S.IP. (SMKN 4 Bener Meriah) dan Nur Fatimah, S.Sos. (SMKN 1 Takengon, Aceh Tengah).

Sementara dalam pemilihan kepala tenaga administrasi sekolah (TAS), Aceh Utara berhasil menyandingkan juara pertama. Badrudin, A.Md., kepala TAS SMAN 1 Tanah Pasir dan Yusrawati, S.Sos., kepala TAS SMKN 1 Tanah Luas, Aceh Utara tampil prima sehingga unggul dari peserta lainnya.

Untuk juara kedua dan ketiga, kategori kepala TAS SMA diraih oleh Ryandi Mardani, S.Pd. (SMAN Unggul, Aceh Timur), dan Jarwati (SMAN 2 Bandar, Bener Meriah). Sedangkan kepala TAS SMK juara kedua diraih oleh Santi Aprilia, S.Pd. (SMKN 1 Bendahara, Aceh Tamiang) dan juara ketiga Nawan Susilo, S.E. (SMKN 1 Bener Meriah).

Penutupan secara resmi dilakukan oleh Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs. Rachmat Fitri HD, MPA., yang diwakili oleh tenaga ahli Dinas Pendidikan Aceh, Drs. Azwar Thaib, M.Si. Agenda rutin tahunan yang telah berlangsung sejak 4 November 2020 ini dilaksanakan dalam suasana penerapan protokol kesehatan guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Panitia pelaksana yang diwakili oleh Nurchaili, S.Pd.M.Kom., dalam laporannya mengatakan, jumlah peserta tahun ini lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya. “Ini membuktikan dalam suasana pandemi Covid-19 yang melanda hampir seluruh belahan dunia, semangat GTK Aceh tidak pernah kendur dan sangat antusias dalam meningkatkan kompetensi guna meraih prestasi”, kata Nurchaili yang juga sekretaris koordinator tim penguji.

Editor: Abi Andesa

Related posts