Sekretaris Daerah Pantau Layanan dan Penanganan Pasien di RSUDZA

  • Whatsapp

BANDA ACEH – Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, dr Taqwallah MKes, memantau layanan dan penanganan pasien di Rumah Sakit Umum Daerah dr. Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh, Minggu 23/05/2021.

Dalam kunjungan itu, Sekda didampingi para direktur dan para wakil direktur rumah sakit milik Pemerintah Aceh tersebut.

Read More

Tiba pukul 08.30 pagi, Sekda langsung melihat proses penerimaan pasien yang masuk melalui Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Direktur RSUDZA, dr. Isra Firmansyah Sp.A, menjelaskan, pasien yang masuk melalui IGD terlihat dahulu discreening, untuk memastikan mereka terbebas dari covid-19. “Semua pasien yang masuk IGD akan discreening sekitar 15 menit sambil menunggu hasil Rapid Antigen. Jika hasilnya negatif mereka akan langsung ditangani. Jika positif akan diswab lanjutan dan akan ditangani di UGD Pinere,” kata dr Isra.

Dalam tinjauan itu, Sekda Taqwallah juga berinteraksi langsung dengan pasien yang tengah dirawat di IGD. Sekda bertanya seputar layanan yang diberikan para petugas medis. “Alhamdulillah baik Pak,” kata salah seorang pasien.

Selain itu, Sekda juga meninjau pelaksanaan program Bersih, Rapi, Estetik dan Hijau (BEREH) di RSUDZA. Beberapa bagian ruangan yang dinilai kurang tertata rapi, diminta untuk ditata lebih baik. Bagian dinding yang catnya mulai agak kusam juga diminta untuk dicat ulang.

Related posts