Tingkatkan Kapasitas Kader, TP PKK Aceh Gelar Pelatihan Lifeskill

  • Whatsapp

Banda Aceh – TP PKK Aceh melaksanakan pelatihan membuat sabun cair di Gampong Jawa kecamatan Kuta Raja Banda Aceh pada Rabu 21 Oktober 2020 pukul 14.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB. Lokasi kegiatan dilaksanakan di gedung desa di sebelah mesjid gampong Jawa.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan keterampilan kader dan upaya peningkatan pendapatan keluarga.

Read More





Acara ini terlaksana dengan koordinasi TP PKK secara berjenjang mulai dari level provinsi, kota, kecamatan dan gampong. Perwakilan tiap jenjang hadir dengan suasana akrab dalam membangun konsolidasi penguatan UP2K (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga)

Jumlah peserta yang hadir sekitar 25 orang dengan menggunakan seragam lapangan PKK dan menggunakan masker. Protokol kesehatan tetap menjadi bagian penting dalam pelaksanaan kegiatan ini.

Para kader sangat antusias mengikuti kegiatan pelatihan ini, disamping menghemat pengeluaran rumah tangga juga memiliki peluang ekonomis yang luar biasa di masa Pandemi Covid 19. Gerakan mencuci tangan dengan menggunakan sabun menjadi daya tarik tersendiri dalam memasarkan produk sabun cair ini.

Disamping itu, peluang pasar sangat tinggi mengingat posisi gampong Jawa yang sangat strategis ditengah-tengah kota banda aceh dan usaha ini adalah usaha jangka panjang mengingat daya guna sabun sebagai kebutuhan rumah tangga dan warung-warung di kota ini cukup tinggi

Disamping melaksanakan pelatihan membuat sabun, TP PKK Aceh juga memaparkan materi UP2K sebagai upaya peningkatan kapasitas kader. Dengan harapan kelompok UP2K yang baru saja dibentuk di gampong ini dapat mmaksimalkan diri dan kapasitasnya dalam kegiatan UP2K nantinya.[]

Related posts