UKM IKM Nusantara Aceh Besar Tandatangan MOU dengan BP Jamsostek

  • Whatsapp

Banda Aceh – UKM IKM Nusantara Aceh Besar tandatangan MOU dengan BP Jamsostek, Jumat (9/4/2021) di Taman Budaya Banda Aceh.

Penandatanganan MOU tersebut dilakukan setelah acara Talkshow dengan tema “Proteksi diri dan masa depan UMKM” dengan menghadirkan tiga narasumber, Kepala Cabanh BP Jamsostek Banda Aceh, Awalul Rizal, Kepala UPT Rumoh Kemasan Aceh (RKA), Dewiana PSi, dan Ketua UKM IKM Nusantara Aceh Besar, Lela Andriyani.

Kegiatan talkshow dilaksanakan dalam rangka kegiatan pasar seni budaya rally wisata yang diselenggarakan oleh Disbudpar Provinsi Aceh yang berlangsung 8-10 April 2021. Dalam kegiatan itu juga diadakan bazar aneka produk UKM.

Kepala Cabang BP Jamsostek Banda Aceh, Awalul Rizal mengatakan dari 400.000-an pelaku usaha dan pekerja swasta di Aceh hanya 41.800 orang yang ikut BPJS Ketenaga Kerjaan atau BP Jamsostek.

Padahal menurut Awalul Rizal para pekerja sangat beruntung bila masuk menjadi anggota Bp Jamsostek.

“Setidaknya ada 5 program di BP Jamsostek diantaranya,jaminan hari tua, jaminan kecelakaan kerja, jaminan meninggal dunia, jaminan pensiun, dan jaminan kehilangan pekerjaan, “terangnya.

Ia berharap ke depan semakin banyak pekerja dan pelaku usaha menjadi anggota BP Jamsostek.

Sementara itu Dewiana menjelaskan bahwa di UPT RKA menyediakan layanan desain merek produk ukm secara gratis dan sudah mulai berjalan sejak tahun 2018. “Disamping itu di UPT RKA juga melayani cetak merek, namun itu berbayar, “katanya.

Pada kesempatan yang sama Ketua UKM IKM Nusantara Aceh Besar, Lela Andriyani mengatakan mereka dalam mengumpulkan para pelaku usaha dilakukan dengan semangat yang sangat tinggi. “Di UKM IKM Aceh Besar sekarang sudah bergabung sekitar 500-am pelaku yang tersebar hingga ke Pulo Aceh,”pungkasnya.[]

 

 

 

 

 

 

  • Whatsapp

Related posts