Unsyiah Raih Dua Penghargaan di Ajang Anugarah Humas Dikti

Banda Aceh – Universitas Syiah Kuala berhasil meraih dua penghargaan pada ajang Anugrah Humas Dikti (AHD) 2020, yang digelar oleh Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi Kemendikbud RI.

Keputusan ini diumumkan pada malam penganugrahan AHD 2020 yang dilaksanakan secara virtual pada Rabu malam, (23/12) di Jakarta.

Read More

Unsyiah meraih penghargaan untuk dua katagori, yaitu Juara 1 pada katagori Press Rilis dan Konfrensi Pers, lalu Juara Harapan 1 untuk katagori Laman Website. Di mana setiap katagori tersebut, Unsyiah bersaing sesama Perguruan Tinggi Badan Layanan Umum.

Rektor Unsyiah Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng yang turut hadir secara virtual pada malam penganugrahan ini mengatakan, Unsyiah sangat bersyukur atas keberhasilan ini. Dua penghargaan tersebut menjadi catatan manis bagi Unsyiah di penghujung tahun 2020 ini.

Menurutnya, pencapaian ini adalah buah dari komitmen Unsyiah untuk terus mendorong keterbukaan informasi publik. Untuk itulah, keberhasilan ini menjadi motivasi sekaligus evaluasi agar kinerja kehumasan Unsyiah bisa lebih baik lagi di masa mendatang.

“Unsyiah akan terus berupaya memberikan layanan informasi terbaik kepada masyarakat. Keberhasilan ini, menguatkan komitmen kita terhadap hal tersebut,” ucap Rektor.

Kepala Humas Unsyiah Chairil Munawir mengatakan, pada kompetisi ini Unsyiah mengikuti lima katagori yang diperlombakan yaitu media internal, pengelolaan lapor, media sosial, siaran/konfrensi pers dan laman website.

Pada kesempatan itu, Chairil juga menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak terhadap kinerja Humas Unsyiah selama ini dalam menyajikan informasi kepada publik.

Selain itu, Chairil juga memberikan apresiasi kepada Tim Humas Unsyiah yang telah bekerja maksimal sehingga berhasil meraih prestasi ini. Menurutnya, prestasi ini akan menjadi motivasi bagi Humas Unsyiah untuk bisa bekerja lebih baik lagi di tahun mendatang.

“Alhamdulillah, kemenangan ini berkat dukungan semua pihak atas kinerja Humas selama ini. Terima kasih juga kepada Tim Humas Unsyiah yang telah berusaha maksimal untuk capaian malam ini,” ucapnya.

Anugrah Humas Dikti merupakan ajang evaluasi dan penghargaan terhadap pengelolaan kehumasan di lingkungan perguruan tinggi. Ajang ini sebagai upaya untuk mendorong prinsip keterbukaan informasi publik demi mewujudkan terlaksananya good governance dalam pelayanan informasi publik.

Pada tahun sebelumnya, Unsyiah juga berhasil meraih penghargaan pada ajang serupa yaitu Anugrah Media Humas yang digagas oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Pada ajang tersebut, dari lima katagori yang diperlombakan Unsyiah berhasil meraih dua juara yaitu pada katagori penerbitan media internal dan website. Menariknya, pada kompetisi tersebut Unsyiah masuk tiga besar dan bersaing dengan perguruan tinggi ternama di Indonesia.

Related posts