Abrar Zym : Pahlawan Adalah Pejuang Yang Gagah dan Berani Membela Kebenaran

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM |ACEH BESAR—Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Aceh Besar H Abrar Zym S.Ag bertindak sebagai Khatib Jum’at di Mesjid Al Munawwarah Kota Jantho, 9 November 2018.

Abrar Zym dalam khutbahnya menyampaikan betapa pentingnya mengingat jasa para pahlawan dan menjadi pahlawan zaman sekarang dalam rangka memperingati hari pahlawan 10 November 2018 yang akan diperingati oleh seluruh bangsa Indonesia pada esok hari di daerah masing-masing.

Bacaan Lainnya

“Pahlawan adalah pejuang yang gagah dan berani membela kebenaran,menegakkan keadilan sehingga siapapun kita dan dimanapun kita, bisa menjadi pahlawan baik seorang petani, pegawai bahkan tukang sapu sekalipun jika menegakkan kebenaran, ” ungkap khatib dalam khutbahnya.

Kakankemenag Aceh Besar juga mengingatkan bahwa tanpa pengorbanan dan pertempuran pahlawan melawan penjajahan, maka kita tidak akan dapat merasakan kehidupan seperti saat ini sehingga perjuangan tersebut harus kita hargai dan teruskan. Meneruskan perjuangan saat ini tidak lagi dengan pertempuran namun dengan cara lain yaitu berjuang melawan korupsi, kolusi dan nepotisme. Berjuang melawan terorisme dan radikalisme akan menciptakan keamanan masyarakat, serta melawan narkoba dan pornografi untuk manjadikan generasi masa depan yang gemilang.

“Sudah saatnya kita menjadi pahlawan di era milenials dengan menanamkan dan menebarkan nilai-nilai kebaikan bagi sesama, ” ajak H Abrar.

Di akhir khutbahnya beliau juga mengingatkan bahwa Aceh Besar akan menggelar even PORA XIII beberapa hari lagi sehingga diharapkan bersama-sama menjadi pahlawan sebagai tuan rumah, melayani tamu dengan baik. Serta mengajak seluruh masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban dalam menyambut 2019 dengan agenda penting pemilihan pemimpin dan perwakilan di legislatif nanti agar terciptanya ketentraman dalam masyarakat.

Sebagaimana diketahui Pemerintah Aceh Besar telah mengagendakan peringatan hari pahlawan tahun 2018 ini di Taman Makam Pahlawan Nasional T. Nyak Arief di Kecamatan Krueng Barona Jaya dan Upacara Peringatan 10 November 2018 di Lapangan Ponpes Al Manar

Pos terkait