Aminullah Minta Santri Jadi Leader Penegakan Syariat Islam

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | BANDA ACEH—Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman meminta para santri dayah menjadi garda terdepan dalam memberikan kontribusi terhadap penegakkan syariat islam.

Sesuai dengan cita cita Aminullah-Zainal dalam mewujudkan Kota Gemilang dalam bingkai syariah.
“Semoga para santriwati menjadi calon intelektual, jujur dan punya pribadi yang berkualitas. Kelak akan dapat berkontribusi sebagai leader dalam penegakan syariat di Banda Aceh khusunya dan Aceh pada umumnya,” ungkap Aminullah.

Read More





Hal tersebut disampaikan Walikota Aminullah Usman pada saat menghadiri peresmian asrama putri Dayah Madinatul Fata, Rabu (13/02/19) di Komplek Dayah, Gampong Lampeuot, Kecamatan Banda Raya.

Pada kesempatan ini, Aminullah menyampaikan apresiasi kepada panitia pelaksana yang telah menyelenggarakan acara tersebut sekaligus Maulid Nabi Muhammad SAW pada dayah yang dipimpin oleh Tgk Atasykuri yang lebih dikenal Abana.

Aminullah mengharapkan agar pihak dayah terus melakukan pembenahan dalam rangka menyesuaikan standarisasi kurikulum pendidikan dayah sesuai regulasi yang ada, ungkap Bang Carlos, sapaan akrab walikota Banda Aceh.

Aminullah juga meminta kepada para santri untuk berperan aktif dalam memerangi narkoba. “Sebagai bagian dari elemen masyarakat, santri harus tegas dan berkomitmen dalam menghalau narkoba dari bumi Aceh,” pintanya.

Setelah acara peresmian, Wali Kota beserta rombongan dipersilahkan mencicipi hidangan maulid berupa masakan khas Aceh. Pada acara tersebut, Walikota didampingi Asisten Pemerintahan, Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat M. Faisal, S.STP, Kadis Pendidikan Dayah Kota Banda Aceh Tgk Tarmizi M.Daud, S.Ag, M.Ag, Kabid SDM dan Manajemen Disdik Dayah, Muhammad Syarif, SHI, M.H serta sejumlah pejabat SKPD Banda Aceh. Diantara para tamu juga terlihat dihadiri Kadis Pendidikan Dayah Provini Aceh, Usamah El Madny, Para Pimpinan dayah se-Banda Aceh dan Aceh Besar, Muspika Banda Raya dan ratusan masyarakat setempat.

Related posts