Baitulmal dan Ikadi Aceh Laksanakan Program Rekaman Video Ceramah Pendek Tentang Ziswaf

  • Whatsapp

BANDA ACEH-Untuk memaksimalkan sosialisasi ZIZWAF secara massif kepada masyakat secara luas, Baitulmal bekerjasama denga Ikatan Da’I Indonesia (Ikadi) Aceh Laksanakan Program Rekaman Video Ceramah Pendek Tentang Ziswaf, Selasa, 15 Desember 2020.

Kegiatan ini bertujuan Kegiatan untuk Memberikan pencerdasan dan bekal pengetahuan kepada Masyarakat terkait ZISWAF, Menumbuhkan jiwa saling membantu dan solidaritas (Filantropi) masyarakat, Menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk mengeluarkan ZISWAF, Mensyiarkan ZISWAF secara efektif dan efisien diera Milenial dengan menggunakan social media, jelas Roly Triwahyudi ketua sebagai ketua panitia.

Read More





Menurut Roly Triwahyudi, untuk mewujudkan kesadaran dan motivasi bagi pihak yang memiliki harta (muzakki) untuk mengeluarkan zakat perlu adanya upaya pencerdasan umat dalam penyebaran informasi, sosialisasi, dan dakwah yang lebih luas, massif dan efektif khususnya diera teknologi dan komunikasi sekarang ini, sangat perlu kiranya kita memanfaatkan media social seperti Youtube, Facebook, Instagram, dan lain-lain untuk mensosialisasikan Ziswaf ini kepada masyarakat.

Kita ingin menjelaskan peran Zakat, Infaq, Sedekah dan Wakaf yang dikeluarkan orang yang mampu (muzakki) sesuai ajaran Islam dalam Fiqh Zakat dan khususnya di Aceh amanah Qanun No 10 tahun 2018 terkait Baitul Mal yang menjadi salahsatu solusi antara 2 pihak yakni 1. pihak muzakki yang berkewajiban berzakat dan ke.2, pihak mustahik yang berhak menerima zakat, lanjutnya

Program Video Ceramah Pendek ini akan diisi oleh, DR. Armiadi, MA (Plt.kepala Baitulmal Aceh demisioner), DR. M. Yasir Yusuf, MA (ketua Ikadi Aceh), DR. Israk Ahmadsyah, M.Ec (Ketua II Ikadi Aceh), DR.Rer.nat. Ilham Maulana, M,Si (Pembina Ikadi Aceh), DR. SAfrilsyah, M.Si (Ketua I Ikadi Aceh), Husni Suardi, S.Pd (ketua Korps Da’I Ikadi Aceh, Mubashirullah,Lc, M.Ag (Da’I Ikadi Aceh), Fathurrahmi, M.Si (ketua bidang Alqur’an Ikadi Aceh, dan Dayadi Reza, MA (Da’I Ikadi Aceh).

Kegiatan yang bertema ”Mencerdaskan Umat Melalui Ziswaf” ini dilaksanakan pada 15 November sampai dengan 15 Desember 2020 berlokasi langsung di tempat rekaman Baitul Mal Aceh.

Video rekaman ini dapat dilihat di akun youtube Baitul Mal (Baitul Mal Aceh dan Ikadi Aceh (Ikadi TV Aceh) akun Instagram @Baitul_mal_aceh @ikadiaceh (PW IKADI ACEH official), facebook Baitul Mal Aceh, Ikadi Aceh (Official Account) dan akun lainnya yang nanti akan kita share sebanyak-banyaknya, tutup Roly.

Related posts